Proses Evakuasi Sebaiknya di Dalam Daerah Saja

Ketua DPR RI Setya Novanto
Sumber :
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Terkait proses evakuasi, Ketua DPR RI Setya Novanto sependapat dengan Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan jika proses evakuasi sebaiknya dilakukan di dalam daerah saja dengan menggunakan kantor-kantor pemerintahan.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Ia juga mengatakan gedung-gedung atau fasilitas umum serta tempat milik warga lainnya yang layak dijadikan sebagai tempat hingga sementara.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


"Dalam kesempatan ini saya mengajak kepada kita semua untuk bersatu padu menangani permasalahan ini, semua elemen bangsa harus bergerak, lakukan apa yang bisa dilakukan," ujar Setya Novanto di Senayan, Rabu 28 Oktober 2015.


Ia menambahkan, bagi pejabat atau warga yang memiliki tempat dengan sistem tata udara yang baik. "Saya ketuk pintu hati Bapak Ibu sekalian untuk mengajak saudara-saudara kita yang tinggal disekitar Bapak Ibu, untuk tinggal sementara hingga musibah atau bencana ini berakhir," himbaunya.


Di Provinsi Jambi, Setya mengunjungi beberapa tempat evakuasi sementara yang disiapkan pemerintah dan beberapa tempat yang dibuat oleh beberapa instansi lainnya di Jambi,  sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terkena dampak kebakaran hutan dan lahan.


"Masa krisis kabut asap yang diperkirakan berlangsung hingga tiga minggu ke depan, tentunya memerlukan keikhlasan dan bantuan serta partisipasi kita semua. Sudah saatnya seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama menjadikan permasalahan kebakaran hutan dan lahan serta kabut asap ini menjadi musuh bersama sehingga saya harapkan seluruh elemen dan anak bangsa, bersama-sama mengatasi permasalahan ini," ujarnya.


Ia juga mengingatkan kepada semua untuk senantiasa berdoa, memohon bantuan kepada Allah SWT karena dengan Ridho -NYA semua permasalahan seperti bencana kebakaran hutan dan lahan yang saat ini tengah ditangani pemerintah, agar dapat segera diselesaikan.


"Saya percaya dengan doa, semua permasalahan akan semakin mudah di atasi, buktinya doa seluruh warga Jambi dan saya yang meminta agar hujan segera turun dikabulkan oleh-Nya, tepat saat saya memberikan masukan dan pemaparan terkait penanganan kebakaran hutan dan lahan serta dampak kabut asap," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya