Ketua DPR Apresiasi Tentang Pengunduran Kalender Pendidikan

Mendikbud Anies Baswedan di SMPN 5 Kota Jambi, Selasa, 27 Oktober 2015.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ramond Mpu
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Ketua DPR RI mengaku telah bicara langsung dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Anies Baswedan. Setya mengatakan Kemendikbud telah membuat beberapa program khusus bagi anak-anak yang terkendala mengikuti pendidikan akibat musibah kabut asap.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

"Saya sangat setuju dengan program-program yang dibuat oleh Kemendikbud, seperti membuat program pendidikan yang disiarkan di beberapa stasiun televisi nasional dan lokal. Hal ini bertujuan agar anak-anak yang tidak dapat pergi sekolah dapat tetap mengikuti pendidikan dengan menonton program tersebut dirumah atau ditempat evakuasi," ujar Setya Novanto, di Senayan, Rabu 28 Oktober 2015.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


Ia menilai kebijakan Kemendikbud yang memundurkan jadwal atau kalender pendidikan di daerah yang terkena bencana juga sangat baik.


"Kita apresiasi ini, karena anak-anak tidak perlu khawatir atau takut tertinggal oleh teman-temannya yang lain, karena sistim dan waktu belajar mengajar sudah dibuat fleksibel oleh pemerintah," ucapnya.


Ia juga sangat sependapat dengan langkah ke depan Kemendikbud membuat sekolah tanpa asap, mengingat wilayah Indonesia sangat rawan kebakaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya