XL Ajak Pelanggan Berjamaah Migrasi ke 4G

Aktivasi kartu SIM 4G XL di Bogor
Sumber :
  • XL Axiata

VIVA.co.id - PT XL Axiata Tbk terus menggenjot aktivasi layanan 4G Long Term Evolution (LTE). Salah satunya dengan menggandeng pelanggan untuk mengaktivasi kartu SIM 4G secara berjamaah.

Ajakan tersebut, dilakukan XL di kota Bogor. Setidaknya lebih dari 2.500 pelanggan melakukan migrasi dari jaringan 2G dan 3G ke 4G secara bersama-sama. Cara XL tersebut agar pada saatnya nanti pelanggan sudah siap untuk menikmati layanan 4G.

Seperti diketahui, saat ini tata ulang (refarming) pada pita frekuensi 1800 MHz 4G LTE sudah memasuki Jawa Tengah, dan akan berakhir di Jakarta pada pertengahan November 2015.

Sementara, XL baru mengkomersilkan layanan 4G di 1800 MHz di Denpasar, Surabaya, dan Lombok. Sedangkan, Bogor, Yogyakarta, dan Medan sudah diselimuti 4G LTE XL dengan memanfaatkan pita frekuensi 900 MHz.

Vice President Region XL Jabodetabek, Titus Dondi, mengatakan aktivasi kartu SIM 4G berjemaah ini dibuat atas dasar keinginan pihaknya untuk turut berperan serta membangun kota Bogor sebagai kota pintar (smart city) di Indonesia.

"Pada kesempatan ini kami mengajak pelanggan XL dan masyarakat Bogor untuk mengganti dan mengaktifkan kartu 4G XL secara bersama-sama. Dan atas dukungan lebih dari 2.500 masyarakat Bogor yang terlibat kegiatan ini mencatatkan rekor dan berhasil meraih penghargaan spesial dari MURI (Museum Rekor Indonesia),” kata dia melalui keterangan tertulisnya, Rabu, 28 Oktober 2015.

Bagi pelanggan XL yang belum menggunakan kartu SIM 4G, tetapi ingin memperbaruinya ke kartu SIM 4G, maka pelanggan dapat menukarnya secara gratis di XL Center terdekat. Operator berwarna biru ini menjamin apabila, masyarakat telah menggunakan kartu SIM dan handset 4G akan merasakan perbedaan.

Layanan 4G LTE racikan XL dengan extreme speed telah dikenal sebagai yang tercepat di Indonesia berdasarkan hasil survey internasional dari lembaga survey Open Signal.

Dengan hadirnya layanan 4G LTE masyarakat akan lebih jelas mengetahui manfaat keberadaan internet untuk mendukung produktivitas masyarakat pada segala aspek, baik di bidang ekonomi, bisnis, pendidikan, kesehatan, dan administrasi organisasi, termasuk pemerintahan.

Musim Haji, XL Sediakan Paket Khusus
Perawatan BTS 4G.

XL Terapkan Teknologi Penunjang 4G LTE

Teknologi tersebut yaitu 4T4R dan IP Multimedia Subsystem (IMS).

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016