Sentuhan Warna Eksklusif Didi Budiardjo di JFW 2016

Rancangan Didi Budiardjo
Sumber :
  • Nuvola Gloria/ VIVA
VIVA.co.id
Cantik dengan Pesona Batik Kawung
- Eksistensi desainer kenamaan Didi Budiardjo di industri mode Tanah Air memang tidak diragukan lagi. Pada panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2016, Didi yang berkolaborasi dengan Duluxe berhasil memamerkan 24 koleksi yang luar biasa.

Seperti Ini Tren Warna Rambut Fall Winter 2016

Mengusung tema Woman In Painting, Didi mengaku bahwa karyanya kali ini terinspirasi dari semua wanita. Entah itu wanita yang dia kenal atau wanita yang baru ingin dia kenal.
Pesona Batik Danar Hadi di Jakarta Fashion Week 2016


Didi menghadirkan empat tema yang disatukan dan menjadi sebuah pagelaran yang apik. Tema tersebut, yakni linen, marbel, velvet dan metalik. Semua koleksinya tanpak terihat luar biasa dengan pemilihan warna yang cerah.


"Pada JFW ini, saya berkolaborasi dengan Duluxe. Saya yakin tren fesyen berawal dari tren warna. Untuk itu saya menciptakan suatu hal yang berbeda dan Nadya Hutagalung sebagai gong koleksi saya kali ini," ujar Didi Budiardjo saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 8 Oktober 2015.


Lebih lanjut, Didi menambahkan bahwa koleksinya ini memiliki berbagai karakter, tekstur, dan nuansa. Koleksinya ini juga tetap mempertahankan individual personal.


Untuk pemilihan bahan, Didi memilih difoli, linen, chiffon, serat linen, tekstur marbel dan jakar. Selain itu Didi juga menggunakan benang spesial yang ditenun secara khusus sehingga membentuk suatu motif terentu.


Untuk siluetnya, Didi menerapkan struktual yang relatif lebih kaku, tubural yang cenderung lurus dan kaku, flowing lebih mencair dan menggembung seperti silinder.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya