Menyamar Jadi Seorang Nenek, Narapidana Tetap Gagal Kabur

Kerusuhan di penjara Guyana
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id - Seorang pengedar narkoba mencoba melarikan diri dari penjara dengan menyamar. Ia  menggunakan topeng nenek-nenek dan rambut palsu yang sebelumnya diselundupkan dari luar penjara.

Seperti diberitakan oleh Mirror, Rabu, 28 Oktober 2018, Clodoaldo Antonio Felipe (44), seorang narapidana yang dijatuhi hukuman penjara selama 36 tahun di penjara Brasil nekat kabur dari penjara dengan penyamaran sebagai seorang nenek.

Sipir penjara mengatakan, topeng yang digunakan Felipe merupakan sebuah topeng dengan kualitas standar profesional Hollywood yang sangat realistis. Kendati demikian, aksi Felipe gagal karena para petugas sadar bahwa mereka belum pernah melihat sosok nenek tua itu sebelumnya.

Tahanan Polres Depok Meninggal karena Bisul

Curiga dengan penampilan sang nenek, petugas menghentikannya dan memeriksa berkas-berkas yang dibawanya.

Petugas juga menyadari bahwa nenek itu terlihat lebih tinggi jika dibandingkan dengan sosok perempuan tua pada umumnya. Setelah memeriksa data yang ada, petugas menyadari bahwa nenek tersebut sebenarnya adalah seorang laki-laki.

Saat ini penyelidikan sedang berlangsung untuk mencari pihak yang menyediakan topeng, rambut palsu, dan baju perempuan tersebut. Diperkirakan satu set kostum tersebut mencapai kisaran harga £840.

"Petugas tidak mengenali perempuan tua itu karenanya mereka meminta nenek itu memperlihatkan identitasnya," kata juru bicara kepolisian, Andre Veloso.

Veloso mengatakan, harga topeng itu sangat mahal dan pihak penjara masih bingung bagaimana caranya topeng beserta kelengkapan tersebut bisa masuk ke dalam penjara. (ase)

Kaca bus wartawan Olimpiade 2016 ditembak

Kepala Keamanan Olimpiade Bantah Isu Penembakan Bus Wartawan

Dua orang terluka akibat serangan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016