Ini Negara dengan Sewa Kantor Termahal di Dunia

San Fransisco
Sumber :
  • Businessinsider

VIVA.co.id - Pertumbuhan ekonomi global terus meningkat. Artinya, banyak orang membutuhkan pekerjaan dan mendapatkan pekerjaan, karena dunia usaha berkembang. Hal itu juga meningkatkan permintaan akan ruang kantor, baik yang dibeli maupun disewa. 

Harga Minyak Dunia Turun, Pasar Khawatir Stok Melimpah

Dilansir dari Businessinsider, Sabtu 31 Oktober 2015, Knight Franks yang menjadi bagian dari laporan Global Cities 2016, merilis indeks gedung pencakar langit yang menyewakan ruang kantor termahal di dunia. 

Dari 21 negara, kami hanya mengambil 10 negara berdasarkan peringkat termahal, berikut urutannya: 

Saham di Wall Street Ditutup Sedikit Menguat

1. Hong Kong - US$255 per meter persegi

Sangat sulit mendapatkan ruangan dengan harga murah di Hong Kong. Harga sewa ruangan untuk kantor di Hong Kong, bisa dua kali lebih tinggi dibandingkan tempat lain di bumi ini. Harga sewa juga masih akan naik, namun terjadi pertumbuhan permintaan 1,9 persen pada semester pertama 2015.
Lima Orang Terkaya di Afrika Selatan

2. New York - US$153 per meter persegi.

New York adalah pusat keuangan terbesar di dunia, sehingga sangat menarik untuk bisnis. Ruangan kantor saat ini sedang berevolusi untuk menjaga harga sewa tetap dalam posisi tertinggi di dunia. 

3. Tokyo - US$125 per m2 

Pertumbuhan harga kantor di Tokyo, didorong adanya keberadaan kereta cepat yang membuat negara itu lebih mudah dalam transportasi. 

Keberadaan kereta peluru ini juga bisa membawa banyak orang ke Tokyo.  Kantor di gedung-gedung bertingkat tinggi sekarang biayanya naik 3,4 persen sejak awal tahun 2015.

4. London - US$122 per m2

Pasar properti sektor perumahan di London adalah salah satu yang paling kompetitif di Eropa, selain harga sewa kantor. Harga naik 10,7 persen dalam enam bulan pertama tahun ini.

5. San Fransisco - US$105 per m2

San Francisco dan sekitarnya adalah rumah bagi beberapa perusahaan terbesar teknologi, termasuk Apple dan Google. Negara bagian ini juga rumah bagi pasar, sehingga membuat sewa kantor booming. Harga sewa di kota di kota tumbuh 8,2 persen pada semester pertama 2015.


6. Singapura- US$93,25 per m2

Negara pulau kecil di kawasan Asia Tenggara ini telah menjadi negara ketiga yang berkembang cukup pesat dalam kurun waktu 50 tahun terakhir. Transisi tersebut memicu pasar properti kantor cukup tinggi. Harga sewa naik 1,2 persen sepanjang tahun ini. 

7. Sydney
- US$86,50 per m2
 
Sydney adalah kota paling terkenal Australia. Ruang kantor bertingkat tumbuh 0,7 persen pada tahun ini. 

8. Moskow - US$79 per m2

Masalah ekonomi Rusia, bukan berarti bahwa harga sewa kantor lebih rendah, justru permintaan kantor di gedung pencakar langit tetap tinggi. 

Boston

9. Boston - US$75 per m2

Pertumbuhan perusahaan dan permintaan yang tinggi membuat harga sewa kantor di Boston, adalah beberapa yang paling mahal di Amerika Serikat. 

10. Los Angeles - US$73 per m2

Harga sewa kantor di Los Angeles (LA) berubah setiap tahun. Namun, kota dengan 244 ribu perusahaan ini membutuhkan banyak ruang kantor, karena itulah permintaan untuk ruang kantor selalu tinggi. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya