Cantik dengan Pesona Batik Kawung

Batik Kawung di JFW
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Linda Hasibuan
VIVA.co.id
Batik Generasi Muda Danar Hadi dengan Sentuhan Modern
-Ajang Jakarta Fashion Week 2016, terus melahirkan koleksi terbaru dan unik. Para desainer berlomba-lomba untuk menampilkan koleksi dari berbagai inspirasi.

Carita Dasa Windu, Hadiah Eksklusif untuk Habibie

Berawal dari ketertarikannya dalam dunia fesyen, desainer Khanaan Shamlan memiliki cara lain untuk memperkenalkan koleksinya. Dibawah label Khanaan, koleksinya  berhasil dipamerkan di Jakarta Fashion Week (JFW) 2016 dengan mengangkat kain Indonesia.
Wali Kota Amerika di Somersworth Bangga Pakai Batik


Bukan tanpa alasan dia mengambil kain Indonesia, seperti kawung. Menurutnya, itu adalah sebuah bentuk penghargaan kepada si pemakai untuk selalu ingat asal usulnya.


"Pada event JFW kali ini mengusung tema Identity. Dimana semua koleksinya tetap terlihat modern dan memperlihatkan penampilan perempun masa kini," ujar Khanaan Shamlan saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, belum lama ini.


Pada beberapa koleksinya terdapat aksen sarung dengan aksen motif batik kawung yang menjadi highlite dalam koleksinya. Motif batik disulap menjadi sesuatu yang lebih minimalis dan chic dengan berbagai teknik, seperti tulis, cap dan embroidery.


Untuk pemilihan warna, koleksi Khanaan mengusung warna coklat, beige, nude, hitam, dan lain-lain. Pada potongannya terdapat chrystal asfour, payyete dan juga beads yang akan menghiasi dress dan top dengan cutting loose.


Kendati demikian, koleksi Khanaan tidak hanya dikhususkan untuk pemakai hijab, melainkan dapat dipakai juga oleh wanita tanpa hijab. Di sini, ia ingin memperlihatkan bagaimana wanita tampil cantik tanpa terlihat berlebihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya