Ini Kota Termahal di Asia

Hong Kong
Sumber :
  • gfmag
VIVA.co.id
Badai Nida Hantam Hong Kong dengan Kecepatan 100 Km/Jam
- Ingin membeli baju pria di Shanghai? Bersiaplah untuk keluar uang lebih besar. Shanghai, saat ini adalah kota paling mahal di Asia untuk barang-barang, seperti jam tangan, sepatu wanita, cerutu dan pakaian. 

Negara Kaya Terancam Kekurangan Dana Pensiun US$78 Triliun
Menurut peringkat yang diberikan oleh Bank Investasi Julius Baer, Shanghai mengalahkan Hong Kong dan Tokyo dalam hal pengeluaran uang untuk belanja. 

Kota-kota Tujuan Wisata Terpopuler 2015, RI Urutan Berapa ?
Dalam survei tersebut yang dilansir dari CNN Money, Selasa 3 November 2015, harga pakaian pria saja 34 presen lebih mahal dibanding rata-rata. 

Sedangkan anggur dijual 21 persen lebih mahal, begitu juga barang-barang lainnya lebih mahal dibandingkan kota-kota lain di kawasan Asia. 

"China telah menjadi mesin pertumbuhan pembangunan ekonomi global untuk beberapa tahun terakhir," kata laporan itu.

Meskipun pasar Cina telah jatuh pada musim panas ini, namun harga-harga barang masih mahal. Penurunan bukan berarti harga-harga menjadi lebih murah. 

Sementara Mumbai, di India  adalah kota termurah untuk barang dan jasa di kawasan Asia.  Di Mumbai harga bisa 26 persen lebih murah dari rata-rata. Lalu bagaimana dengan Indonesia? Masuk peringkat berapakah ibu kota Negara kita?

Berikut ini urutannya: 

1. Shanghai
2. Hongkong
3. Singapura
4. Seoul
5. Bangkok
6. Taipei
7. Tokyo
8. Kuala Lumpur
9. Manila
10. Jakarta
11. Mumbai

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya