Kelezatan Ikan Kudu-kudu Khas Makassar di Puang Oca Jakarta

Ikan kudu-kudu Makasar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dody Handoko
VIVA.co.id
Jokowi Promosi Jakarta di Forum Ekonomi Islam Dunia
- Puang Oca didirikan oleh pengusaha Jusuf Manggabarani. Awalnya hanya ada di Surabaya, lalu kini hadir di Jakata. Nama Puang Oca sendiri diambil dari nama sang empunya resto. Kata Puang adalah gelar yang dituakan di Makassar, sementara Oca adalah nama harian sang pemilik.
 
Menjajal Nikmatnya Surf n' Turf Olahan Chef Buli
“Kami ingin jika orang dengan nama resto ini, maka orang langsung tahu itu resto seafood khas Makassar. Dan jika orang sebut seafood Makassar, maka orang akan ingat resto ini,” kata Dahlan, marketing Puang Oca.
 
Yuk, Jelajahi Kuliner Nusantara di Sini
Hal tersebut rasanya bukan tidak mungkin, mengingat, lokasi strategis yang dimiliki oleh resto ini di samping gedung dewan (DPR RI). Selain itu, menu yang tidak  ditemukan di restoran lain. Misalnya saja, menu ikan kudu-kudu yang hanya ada di perairan Sulawesi.
 
“Menu ini kami dapatkan langsung dari sana. Selain itu, kami juga memiliki menu ikan sukang khas Makassar. Lainnya, ada kepiting Papua, udang, cumi, dan aneka ikan lainnya,” sebutnya.
 
Sementara, dari sajian minumannya, yang paling favorit adalah kopi jenderal, dan healthy juice racikan dari sawi, jeruk nipis, dan nanas.
 
Soal variasi menu lainnya, disebutkan Dahlan, sangat banyak. Yang jelas, menunya adalah aneka ikan laut, baik bakar maupun goreng. Mengenai harga, meskipun lokasinya berada di kawasan Senayan, namun harga yang dipatok masih bersahabat, dari  Rp20 ribu sampai yang termahal Rp250 ribu.
 
“Harga ini dipengaruhi oleh besar kecilnya ikan. Jika ikannya besar, maka harganya semakin tinggi, begitu sebaliknya. Dan untuk bahan baku, ada yang langsung didatangkan dari daerah, ada pula yang melalui supplier.”
 
Dengan berbagai fasilitas wah, seperti suasana yang nyaman, parkir besar, VIP room, Wifi, dan lainnya, tak aneh jika dari hari ke hari selalu ada lonjakan pengunjung.
 
Resto ini mampu menampung sebanyak 180 orang. Selain itu, resto ini juga melayani delivery order untuk daerah Jakarta. “Untuk delivery masih di kawasan Jakarta. Tapi intinya di manapun kami siap memberikan layanan yang terbaik,” katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya