Lebih Dekat dengan Keindahan Negeri China

Tembok Besar China.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Berkunjung ke negeri Tirai Bambu, China seolah tidak cukup hanya satu kali. China terkenal akan peradaban kuno yang dimilikinya seperti tembok besar China, Istana Potala hingga Museum Terakota.

Jemput Wisatawan, Pemalang Akan Bangun Bandara

Tidak cukup disitu, negara asal Panda ini seakan masih menyisakan rahasia yang layak untuk dimasukkan dalam daftar saat berkunjung ke China selanjutnya.

Beberapa foto terbaru yang  beredar membuktikan bahwa China memang layak untuk dikunjungi lagi. Seperti dilansir dari laman Daily Mail, mulai dari bukit berwarna pelangi yang mirip dengan pintu menuju dunia lain, sebenarnya merupakan desa yang ditinggalkan dan hanya dibalut dengan tanaman merambat di pulau Shengshan.

Wilayah pertama yang adalah kolam berwarna biru kehijauan, warna neon yang muncul berasal dari kolam batu kapur dari lembah Huanglong. Lembah ini benar-benar memanjakan mata.

Berbeda dengan kolam berwarna turquoise yang berwarna biru kehijauan, bukit Kaleidoscopic memiliki puncak berbatu dengan banyak warna warni. Pemandangan indah ini bisa ditemukan di taman Geologi Zhangye Danxia Landform, Propinsi Gansu, China.

Bahkan ladang padi bisa menyiratkan keindahan China. Sebuah terasering ladang padi di daerah Yuanyang menjadi sawah banjir mulai Desember hingga April, sehingga menciptakan sebuah kolam yang mirip dengan kaca pecah. Saat matahari terbenam, warnanya terpantul ke ladang pagi yang penuh air.

Semua orang mengetahui tembok besar China, namun siapa sangka bahwa ujung terakhir tembok besar China tepat berada di tepi pantai.

Tempat ini tampak seperti lukisan anak-anak atau bahkan permainan menyusun balok. Di daerah bernama Larung Gar Valley di China, hal terakhir yang diharapkan bisa dilihat oleh para wisatawan.

Lain cerita dengan Gunung Hua Shan, jalur gunung ini cukup berbahaya karena tangga yang ada menempel pada dinding dan mengambang, memberi kesan seolah sedang berada di udara.

Wisata Mangrove Pemalang

Pemalang Siap Tawarkan Desa Wisata Cikendung

Rencananya ada rumah pohon di desa wisata tersebut.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2016