Bandara Ngurah Rai Ditutup, AirAsia Batalkan Penerbangan

Ilustrasi/Suasana penumpang di Bandara Ngurah Rai, Bali.
Sumber :
  • ANTARA/Nyoman Budhiana
VIVA.co.id
Terbang ke Singapura atau Korsel Diskon 50% di Pameran Ini
- Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, ditutup karena aktivitas vulkanik Gunung Rinjani. Penutupan bandara ini berimbas kepada pembatalan penerbangan AirAsia dari dan ke Bali.

Bidik Wisman, AirAsia Buka Penerbangan Jakarta-Johor Bahru

Pada Rabu 4 November 2015, Head of Corporate Secretary and Communication AirAsia Indonesia, Audrey Progastama Petriny, mengatakan bahwa Bandara Ngurah Rai ditutup hingga besok, Kamis 5 November 2015. Hal ini disebabkan, intensitas aktivitas vulkanik Gunung Rinjani.
5 Besar Maskapai Penerbangan Termurah Dunia 


"Sebagai dampak dari ditutupnya Bandara Ngurah Rai, seluruh penerbangan AirAsia dari dan menuju Bali telah dibatalkan," kata Audrey di Jakarta, dikutip dalam keterangannya.

Audrey mengatakan maskapai ini akan menginformasikan status penerbangan terkini kepada pelanggan yang terkena dampak melalui email terdaftar dan SMS. Pelanggan yang mengalami pembatalan penerbangan dapat memilih salah satu opsi berikut.
 

1. Pengubahan jadwal penerbangan di rute yang sama paling lambat tujuh hari dari jadwal keberangkatan semula tanpa dikenakan biaya tambahan.

 

2.
Credit Shell
, yaitu deposit di AirAsia senilai harga tiket yang dapat digunakan untuk pembelian tiket AirAsia lainnya dengan masa berlaku tiga bulan (90 hari). Pelanggan dapat melihat www.airasia.com dan media sosial AirAsia untuk informasi lebih lanjut.

 

"Kami juga menyarankan pelanggan untuk memeriksa jadwal perjalanan melalui fitur 'Mengatur Pembelian Saya' di situs AirAsia sebelum menuju ke bandara," kata dia.

 

Audrey menyarankan pelanggan dapat menghubungi AirAsia melalui Call center di nomor
+6221 2927 0999
atau 0804 1 333 333, Ask AirAsia melalui www.airasia.com/ask, mengirimkan pertanyaan melalui formulir online di http://www.airasia.com/id/en/e-form.page, dan Live Chat (tersedia melalui Ask AirAsia saat Anda login menggunakan ID keanggotaan AirAsia).


Berikut ini adalah daftar rute penerbangan yang telah dibatalkan:


A. Penerbangan Domestik:

 

1. Bali – Jakarta

2. Bali – Solo

3. Bali – Bandung

4. Bali – Surabaya

5. Bali – Yogyakarta

 

B. Penerbangan International:

 

1. Bali – Kuala Lumpur

2. Bali – Singapura

3. Bali – Perth

4. Bali – Darwin

5. Bali – Melbourne

6. Bali – Bangkok

 


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya