Menetaplah di Negara Ini Jika Ingin Sehat, Kaya dan Bahagia

Irlandia
Sumber :
  • Businessinsider
VIVA.co.id
Jawaban Rasul Saat Diberi Pilihan Kekayaan atau Kematian
- Legatum Institute, lembaga yang berbasis di London baru saja merilis Index Kesejahteraan tahunan, sebuah survei besar yang menempati peringkat negara paling makmur di dunia. 

Ingin Kaya, Singkirkan 10 Benda Ini dari Rumah
Indeks dilihat dari 142 negara di dunia dengan melihat data yang tersedia. Anda mungkin berpikir bahwa kemakmuran dinilai dari kesuksesan dari keuangan suatu negara, namun Legatum Institute berpikir berbeda.

Negara Kaya Terancam Kekurangan Dana Pensiun US$78 Triliun
Jumlah uang suatu negara jelas merupakan faktor besar dalam kemakmuran, tetapi ada lebih banyak dari itu.

Legatum Institute membandingkan 89 variabel yang berbeda. Variabel-variabel ini berkisar dari indikator tradisional seperti GDP per kapita dan jumlah orang yang bekerja full time

Hal lain yang lebih menarik adalah lamanya server internet dan bagaimana orang-orang menikmati waktu istirahat setiap harinya, demikian dilansir dari BusinessInsider, Jumat 6 November 2015. 

Variabel tersebut kemudian dibagi menjadi delapan sub-indeks. Meliput: Ekonomi, Kewirausahaan & Peluang, Tata Kelola, Pendidikan, Kesehatan, Keselamatan & Keamanan, Kebebasan, Modal Sosial

Setelah semuanya telah dihitung, indeks penuh dibuat, dan ini adalah hasilnya dari 26 negera, kami hanya mengambil 10 terbesar:

10. Irlandia 

Irlandia melonjak dua tempat dari sebelumnya peringkat 12. Lonjakan ini berkat keamanan dan keselamatan yang sangat baik. 

9. Finlandia 

Finlandia sempat menempati posisi kelima sebagai negara dengan pemerintahan yang baik di dunia. Namun ekonomi yang miskin, menyebabkan turun peringkat. 

8. Belanda 

Mendapatkan satu tempat di indeks tahun ini, Belanda berada di peringkat tinggi dalam pendidikan, kesehatan dan kebebasan pribadi.

7. Australia

Negara ini sekarang menempati peringkat  ketujuh selama tiga tahun berturut-turut, dan tahun ini dinilai oleh Indeks memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia.

6. Kanada 

Menurut Indeks Kesejahteraan, Kanada adalah tanah kebebasan, warganya menikmati tingkat tertinggi kebebasan pribadi dari setiap bangsa yang disurvei. 

5. Swedia 

Swedia diberkati dengan tingkat tertinggi di dunia kewirausahaan dan kesempatan, negara dinilai membantu untuk mendapatkan kesempatan tersebut. 

4. Selandia Baru 

Hubungan sosial yang kuat dan keterlibatan masyarakat membuat Selandia Baru memiliki tingkat terbaik dari modal sosial di bumi.

3. Denmark

Denmark dapat menikmati pemerintahan yang baik, pendidikan tinggi, dan nilai sosial yang tinggi. Jika tidak bukan karena nilai kesehatan yang relatif miskin (16) negara itu mungkin berada di peringkat atas. 

2. Swiss 

Swiss kini menempati posisi kedua dari Indeks Kesejahteraan selama tiga tahun berturut-turut. Memiliki nilai kedua tertinggi untuk ekonomi. 

1. Norwegia 

Negara Skandinavia ini kembali berada di puncak peringkat  Indeks Kesejahteraan tahun 2015.  Norwegia adalah satu-satunya negara di peringkat tertinggi. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya