John Cusack Bertemu Edward Snowden, Ada Apa?

Snowden cusack
Sumber :
  • Instagram.

VIVA.co.id - Sebuah foto diunggah oleh aktor Hollywood, John Cusack, ke akun instagramnya. Sangat tak biasa, karena di foto tersebut Cusack duduk berdampingan dengan Edward Snowden.

Snowden adalah mantan kontraktor teknik Amerika Serikat dan karyawan CIA yang menjadi kontraktor untuk National Security Agency. Ia dikenal sebagai whistle blower yang membocorkan program mata-mata rahasia NSA kepada pers.

Tak jelas foto tersebut diambil kapan, namun diperkirakan lokasi pengambilan adalah di sebuah apartemen atau hotel di Rusia.

John Cusack adalah aktor dan penulis cerita. Ia terhitung sebagai aktor yang selalu memilih peran tak biasa. Salah satu film Cusack yang terkenal adalah Serendipity.

Diluar kehidupan aktornya, Cusack juga terkenal sebagai seorang yang kritis. Dikutip dari situs australian national review, Juli 2015, pada Desember 2014, aktor ini dikabarkan mendatangi pendiri Wikileaks, Julian Assange.

Snowden dan Wikileaks Saling Sindir di Twitter

Cusack juga bergabung dengan aktifis AS Daniel Ellsberg, yang mendirikan Freedom of Press Foundation. Cusack dikabarkan bangga karena bisa bergabung dalam organisasi yang mendukung kebebasan berbicara dan kebebasan pers tersebut. Ia bergabung di sana bersama Edward Snowden, Xeni Jardin (co-editor Boing Boing) dan Trevor Timm (jurnalis dan aktifis).

Dan kini, sebuah foto yang memperlihatkan Cusack dan Snowden duduk bersisian di sebuah sofa beredar. Tak ada keterangan tentang foto tersebut, kapan, di mana dan siapa yang mengambilnya. Tapi foto itu menimbulkan pertanyaan, ada apakah dengan pertemuan itu?

(ren)

Edward Snowden: Jangan Mau Ditipu ISIS
Edward Snowden

Pesan Misterius Edward Snowden: Ini Waktunya

Snowden meminta kolega dan jaringannya untuk menghubunginya.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016