Strategi MNC Land dengan Uang Rp1,2 Triliun Tahun 2016

Gedung MNC Tower
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - PT MNC Land Tbk (KPIG) menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) tahun depan sebesar Rp1,2 triliun untuk mendukung usaha bisnis perseroan dalam membangun proyek.

Direktur Keuangan MNC Land, Dipta Simatupang, mengatakan capex perseroan tahun depan meningkat dibandingkan tahun ini yang sebesar Rp800 miliar.

"Tahun depan kami anggarkan Rp 1,2 triliun untuk media proyek pembangunan media tower dan pembangunan gedung perkantoran dan apartemen di One East, Surabaya," ujarnya di Bursa Efek Indonesia Jakarta, Senin, 9 November 2015.

Dipta mengungkapkan, dana tersebut akan berasal dari pinjaman yang telah diperoleh perseroan. "Dana kita dari loan semuanya," ucapnya.

Dipta menyebutkan, untuk capex tahun ini yang sebesar Rp800 miliar telah digunakan sebesar Rp600 miliar.

Laba Bank Mayora Ditopang Naiknya Penyaluran Kredit

"Belum semua terserap semua baru sekitar Rp600 miliar untuk proyek-proyek yang ada," ujarnya.

Sementara untuk proyek One East, Surabaya, Dipta melanjutkan, perseroan akan membangun gedung perkantoran sebanyak 144 unit, dan apartemen sebanyak 287 unit.

"Apartemen akan dijual. Selesai di tahun 2017 saat ini sedang dalam proses pembangun. Kalau office akan masuk ke recurring income karena kita sewakan," tuturnya.

Adhi Karya

Banyak Kontrak Mundur, Laba Adhi Karya Turun

Semester II dapat kontrak renovasi stadion Gelora Bung Karno.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016