Data Center dan Cloud Telkomsigma Diakui Industri

Direktur Telkomsigma Andreuw TH.AF
Sumber :
  • Telkomsigma

VIVA.co.id - Kiprah Telkomsigma dalam menyediakan layanan teknologi tidak hanya terbatas pada enterprise saja melainkan juga UMKM dan perusahaan rintisan. Komitmen Telkomsigma ini dikatakan sebagai salah satu wujud kiprahnya di dunia teknologi tanah air.

Direktur Business Data Center and Managed Services Telkomsigma, Andreuw TH.AF, mengatakan salah satu contoh konkrit perusahaannya ditujukan dalam penyediaan teknologi informasi dan komunikasi untuk segmen menengah, yakni dengan melayani lebih dari 70 Bank Perkreditan Rakyat, yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

"Pelayanan ini melalui aplikasi SATU, yaitu sarana transaksi keuangan bagi microbanking dan lembaga pembiayaan," ujar Andrew, dalam keterangannya, Senin 9 November 2015.

Menurut Andrew, yang disiapkan Telkomsigma dalam kiprahnya itu juga termasuk penyediaan data center yang berkapasitas sampai 100 ribu meter persegi. Andrew mengklaim pengelolaan data center itu telah disertifikasi oleh badan audit internasional.

Bahkan, kata Andrew, solusi berbasis komputasi awan (cloud) dari TelkomSigma juga telah memperoleh Sertifikasi CSA STAR sebagai sertifikat untuk Cloud Security dari British Standard Institution (BSI) Group.

"Sertifikasi ini menjadi pengakuan untuk cloud security system yang sesuai dengan standar internasional dan menambah perwujudan kesiapan perseroan untuk memberikan layanan terbaik bukan hanya nasional namun juga global. Kami merupakan perusahaan satu-satunya di Asia Tenggara yang memperoleh sertifikat ini," kata dia.

Ditambahkannya, dengan kesiapan struktur dan infrastruktur cloud yang telah dipersiapkan tersebut, cloud milik Telkomsigma siap bersaing di pasar. Untuk saat ini, dipaparkan Andrew, Telkomsigma sudah menjadi mitra teknologi yang handal bagi lebih dari 350 perusahaan yang berasal dari berbagai industri di Indonesia selama lebih dari 28 tahun.

Selain Bandung, Telkomsigma Siap Garap Smart City Lain

Selama hampir tiga dekade itu, Telkomsigma menyediakan pengelolaan Data Center berspesifikasi tier 3 dan tier 4 yang berlokasi di Serpong, Sentul, dan Surabaya.

Atas pengalaman itu, tak heran anak usaha Telkom ini mendapatkan banyak penghargaan dari lokal maupun global. Penghargaan terbaru yang diraih yaitu sebagai Top Data Center Service dan Top Cloud Solution & Service 2015 yang diselenggarakan ajang Top IT & Telco 2015 merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan melalui mekanisme penjurian dan pooling yang ketat terhadap sejumlah perusahaan dan vendor TIK di Indonesia.

“Metode yang digunakan dalam event TOP IT & Telco 2015 ini, tergolong paling komplit dan komprehensif, dibanding dengan award-award ICT lainnya di Indonesia. Ada tiga metode yang digunakan, yakni pengisian kuesioner dan wawancara penjurian, survey solusi bisnis yang paling direkomendasikan user, dan market research di beberapa kota besar di Indonesia,” ujar Laode M. Kamaludin, Ketua Dewan Juri.

Andrew berharap penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh karyawan Telkomsigma untuk meningkatkan kinerja.

"Dengan demikian, ke depan, bisa menjadikan Telkomsigma sebagai perusahaan ICT terbaik dan terbesar di Indonesia yang memberi manfaat bagi masyarakat dan kemajuan bangsa," kata Andrew.

Kerja sama pajak online DKI dan Telkomsigma

Solusi Telkomsigma Dukung Pajak Online DKI

Solusi Telkomsigma mudahkan sistem pajak online DKI.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2015