Minum Sampanye Tiga Kali Sepekan Cegah Pikun

Sampanye
Sumber :
  • Dailymail.co.uk

VIVA.co.id - Minuman beralkohol sampanye diklaim ahli kesehatan bisa mencegah penyakit yang selama ini ditakuti kebanyakan orang, demensia atau kerap dikenal dengan pikun dan Alzheimer.
 
Dilansir Mirror, Selasa, 10 November 2015, dengan meminum tiga gelas sampanye dalam seminggu, penyakit kehilangan memori itu bisa dicegah.
 
Peneliti dari Reading University, Inggris mengatakan anggur yang digunakan untuk membuat sampanye, mengandung senyawa yang dapat meningkatkan memori dan pertempuran penyakit.
 
Untuk sampai pada kesimpulan tersebut, peneliti melakukan pengujian pada tikus. Penelitian pun berhasil, kemudian disimpulkan, bahwa jenis anggur merah, pinor noir dan pinor meunier yang digunakan untuk sampanye, terbukti memiliki manfaat yang signifikan bagi kesehatan.
 
Lalu, para ilmuwan menguji coba pada manusia. Salah satu peneliti, Profesor Jeremy Spencer mengatakan, hasilnya dramatis.
 
"Penelitian ini menarik karena menggambarkan untuk pertama kalinya, konsumsi moderat sampanye memiliki potensi untuk mempengaruhi fungsi kognitif seperti memori," ujar Jeremy.
 
Namun, juru bicara Masyarakat Alzheimer mengatakan, penelitian lebih lanjut diperlukan sebelum sampanye digunakan sebagai obat.

Cegah Alzheimer dengan Perubahan Gaya Hidup

Lakukan Lima Hal Ini agar Anda Tidak Pikun

Salah satunya olahraga secara rutin.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2015