Perempuan Baik Hati, Lindungi Polisi dari Hujan Lebat

Wanita ini memayungi polisi dari hujan
Sumber :
  • Shanghaiist
VIVA.co.id
Naik Uber Saat Mabuk Ditagih Ongkos Rp23 Juta
- Seorang wanita di China menjadi sorotan publik setelah aksi heroiknya memayungi seorang perwira polisi. Sang polisi tengah berpatroli di jalan sibuk di pusat kota Shangqiu, Provinsi Henan, dalam keadaan hujan.

Heboh Bule Nyanyikan Lagu Gombloh dengan Merdu

Petugas itu pun mengaku merasa tersentuh dengan tindakannya. Sang wanita dengan baju tebal warna hitam memegangi payung berwarna hitam di atas kepala sang polisi selama setengah jam.    
Merasa Gatal, Ternyata Ada 26 Kecoa di Telinga


“Saya mengatakan kepadanya bahwa saya ada di tempat yang sangat berbahaya. Terima kasih, tapi ini dingin, Anda harus keluar dari sini. Tapi, dia menolak untuk mendengarkan apa pun yang saya katakan, saya tidak tahu sama sekali, saya sangat tersentuh dengan tindakannya,” kata Wang Zhiheng, nama petugas itu, seperti dikutip
Shanghaiist
, Selasa, 10 November 2015.


Laporan
NetEase
menyatakan, sesama petugas lalu lintas, yang juga teman Wang, mengaku juga melihat tindakan wanita itu. Mereka mengatakan senyuman wanita itu pun tulus dan menghangatkan hati mereka di tengah deras hujan saat berpatroli.


Wang dan temannya pun melacak profil wanita itu. Mereka mengetahui wanita berpayung itu bernama Wang Yanyan dan ia memiliki sebuah toko di daerah itu.


Wang Yanyan pun berkomentar dengan aksinya yang menuai pujian banyak orang. Ia mengaku hatinya terpanggil untuk membantu karena derasnya hujan.


“Saya menjalankan toko di sini dan selalu melihat petugas polisi yang bertugas. Tidak peduli seberapa panas di musim panas atau seberapa dingin di musim ini. Mereka selalu berdiri di jalan,” ujar Yanyan.


“Hari itu hujan begitu deras dan polisi sedang bertugas, pakaian mereka benar-benar basah. Jadi, hati saya mengatakan kepada saya untuk pergi dan meminjamkan mereka payung,” Yanyan menceritakan.


Yanyan memayungi perwira itu sekira 30 menit hingga hujan lebat kemudian berubah menjadi gerimis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya