Investasi Sektor Energi Anjlok, Dongkrak Harga Minyak Dunia

ilustrasi pompa minyak.
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson/Files
VIVA.co.id
Sofjan Wanandi: Demo Tak Pengaruh Iklim Investasi
- Harga minyak mentah internasional mengalami kenaikan pada perdagangan Selasa waktu Amerika Serikat (AS). Merespons laporan terbaru Badan Energi Internasional (IEA) bahwa investasi di industri tersebut mengalami penurunan tajam saat ini. 

Aprindo: Pusat Belanja dan Mal Buka Seperti Biasa
Dilansir dari Reuters, Rabu, 11 November 2015, di tengah kelebihan pasokan global saat ini, para pedagang fokus pada data persediaan minyak di kemudian hari karena penurunan investasi tersebut. 

Minat Investasi Tak Terpengaruh Aksi Demo 4 November
Dalam outlook energi dunia yang dirilis IEA, investasi di bidang perminyakan akan menurun sebesar 20 persen tahun ini. Tren tersebut diperkirakan akan berlanjut pada 2016, menyusul adanya perkirakan bahwa harga minyak tidak mungkin kembali mencapai angka US$80 per barel sebelum akhir dekade ini. 

Minyak mentah AS Clc1 ditutup naik 34 sen menjadi US$44,21 per barel, sedangkan minyak Brent LCOc1 naik 24 persen menjadi US$47,43 per barel. Kenaikan ini terjadi setelah harga minyak anjlok selama empat hari perdagangan berturut-turut sebelumnya. 

Minyak mentah AS sempat menyentuh posisi terendah dalam tahun ini senilai US$37,75 per barel pada 24 Agustus lalu. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya