Kecewa, Pansus Pelindo II Panggil Ulang Kepala BPKP

Rapat Pansus Pelindo
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id - Panitia Khusus (Pansus) Pelindo II terus melakukan pemanggilan untuk mengungkap kasus dugaan korupsi di tubuh Pelindo II. Usai memanggil pihak Direktorat Jenderal Pajak, Pansus memanggil Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Kepala BPKP Ardan Adiperdana dimintai klarifikasi mengenai data-data Pelindo II.

DPR Desak KPK Usut Korupsi Pembangunan Terminal New Priok

Namun setelah mendengarkan keterangan Kepala BPKP, anggota Pansus banyak yang kecewa. Pasalnya, mereka menilai Kepala BPKP kurang baik dalam menyiapkan presentasi yang disampaikan. "Kita lihat sepertinya mereka tidak menyiapkan materi secara khusus. Jadi tadi dari kepala BPKP cenderung akan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari kita (Pansus) saja," kata anggota Pansus, Mohammad Hekal di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, 11 November 2015.

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini juga kecewa dengan BPKP yang dinilainya kurang baik dalam melihat hal-hal yang keliru di hasil auditnya. "Ini kan auditor negara yang ditugaskan untuk BUMN, tentunya mereka harusnya memberikan signal-signal atau alarm pada hal-hal yang dianggap keliru," ujarnya menambahkan.

Sambangi KPK, Pansus Pelindo ll Serahkan Data

Karena ketidaksiapan ini, Pansus berencana mengagendakan pemanggilan kembali terhadap BPKP pada Senin pekan depan, sekitar pukul 19.00 WIB. "Kita minta dari pihak BPKP untuk menyerahkan data-data baik surat permintaan hasil kajian dan tanggapan terhadap permintaan dari Pelindo II. Hari ini (BPKP) tidak siap."

(mus)

KPK Kirim Tim ke Tiongkok Usut Korupsi RJ Lino
Adik Bambang Widjojanto diperiksa Bareskrim

Kasus Pelindo, Polri Juga Periksa Adik Bambang Widjojanto

Haryadi diperiksa sebagai tersangka kasus mobile crane Pelindo

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2016