Kata Cinta Ivan Gunawan: Saya Sayang Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan.
Sumber :
  • instagram.com/ivan_gunawan

VIVA.co.id - Penyanyi mungil Rossa adalah cinta pertama desainer, bintang film dan presenter televisi Ivan Gunawan. Kisah asmara itu sudah jadi rahasia umum. Meski tidak lagi pacaran, jalinan persahabatan Ivan dan Ocha sapaan Rossa tetap terjalin baik sampai sekarang.

Beberapa tahun kemudian, setelah kisah asmara itu kandas, hingga akhirnya Ocha menikah dengan Surendro Prasetyo alias Yoyo, penabuh drum Band Padi, pada 18 Maret 2004, Ivan tetap memilih hidup sendiri. Belakangan Ivan diketahui dekat dengan pedangdut Ayu Ting Ting.

Tidak hanya dekat, Ivan bahkan jatuh cinta pada Ayu Ting Ting sebelum janda satu anak tersebut memilih bintang serial televisi asal India Shaheer Sheikh  sebagai kekasih. "Saya pernah jatuh cinta pada dua orang. Pertama Rossa dan kedua, Ayu," kata Ivan, Rabu, 11 November 2015.

Ivan mengakui kisah asmaranya tersebut. Selain mengatakan ke wartawan, keponakan desainer kondang Adjie Notonegoro itu juga menuliskan perasaan bahagia tersebut ke buku biografinya setebal 126 halaman yang berjudul Aku Berkarya dengan Cinta.

Buku itu diluncurkan di Toko Buku Gramedia, Mal Central Park, Jalan S Parman, Jakarta Barat, Rabu siang. Ivan tidak hanya menuliskan pengalaman jatuh cintanya saja, tetapi juga masa lalunya yang salah pergaulan hingga begitu dekat dengan obat terlarang dan narkotika.

Sebagai pria normal, Ivan juga butuh kasih sayang lawan jenis. "Nggak mungkin saya hidup hampa dan sendiri. Tapi menyayangi itu kan nggak harus memiliki," kata pria bertubuh besar kelahiran Jakarta, 31 Desember 1981.

Ocha dan Ayu begitu disayang Ivan di waktu berbeda. Ocha yang mendengar cerita masa lalunya itu hanya bisa tertawa.

Ivan Gunawan Siap Luncurkan Busana Syar'i Klasik

"Pertama ketemu lucu banget ya. Ehm, tahun 1994 tuh," ucap Ocha yang kala itu duduk di bangku kelas 2 SMA di Sumedang dan Ivan masih kelas 2 SMP. Saat itu Ocha tahunya seumuran dengan Ivan yang badannya bongsor.

"Saya baru pulang dari Rusia dan dia (Ocha) lagi liburan di Jakarta dari Sumedang. Jadi kami ini love at the first sight," kata Ivan.

Setelah Ivan kembali ke Rusia mengikuti tugas sang ayah, ujar Ocha, "Dia (Ivan) selalu telepon saya dan surat-suratan. Aku panggil dia itu Neva," kenang Ocha.

Jika Ocha pernah dipacari, pria yang biasa disapa Igun ini hanya menyayangi Ayu dan tidak pernah menjalin kisah cinta bersama. "Saya sayang sama Ayu. Dia yang menginspirasi saya dan karya saya dan akan selalu di hati saya," kata bintang film Bad Wolves, Basahhh... dan Cinta 24 Karat itu.

Saat ini Ivan dan Ayu sedang sama-sama sendiri. Kalau boleh berandai-andai, kata Ivan, "Saya sih mau banget sama Ayu. Kalau jodoh ya amin, tapi kalau nggak jodoh, ya jodohin dong..hahaha...".

Meski bukan jodohnya, Ivan tetap sayang ke Ayu Ting Ting yang ternyata pernah menolak cintanya.

"Sekarang saya berusaha menetralkan hati saya. Kehidupan kan tetap jalan. Namanya ditolak kan sebel ya. Tapi kalau nggak jodoh, ya bagaimana. Ya sudahlah ya," kata presenter reality show D'Terong Show, Dangdut Academy dan Bintang Pantura ini pasrah.

Ocha dan Ayu memang perempuan yang sangat disenangi Ivan. Pria berdarah Jawa, Tionghoa dan Belanda itu mengakui, dua perempuan itu adalah tipe perempuan idamannnya.

"Saya memang suka perempuan kecil. Kalau dapat perempuan yang kayak saya, bisa sesek dong," ujar Ivan tertawa.

Saat Ivan begitu dekat dengan Ayu Ting Ting, Erna Gunawan, ibu kandung Ivan sudah memberikan 'lampu hijau' untuk putranya itu. "Ivan memang sayang banget sama Ayu. Saya nggak pernah beri target kapan dia harus menikah. Lebih baik tetap menunggu daripada pernikahannya hanya setahun atau dua tahun saja," kata Erna.

Soal status janda yang sekarang menempel pada pelantun Sambalado dan Alamat Palsu itu, Ivan tak mempersoalkannya.

Kesan Ivan Gunawan Urusi Indonesia Fashion Week

"Nggak apa-apa janda, asalkan baik. Asal jandanya itu juga mau sama aku dan anakku. Semoga jodoh ya," ucap Ivan yang tetap berharap berjodoh dengan Ayu. (ase)

Ivan Gunawan Hadirkan Kemewahan Tapis Lampung di IFW 2016
Koleksi Ivan Gunawan

Ivan Gunawan Pamer Koleksi Kombinasi Garis dan Batik

Dia menampilkan 15 koleksi apik di 'Fashiontastic 2016.'

img_title
VIVA.co.id
8 April 2016