Cara Alami Hilangkan Komedo di Hidung

Ilustrasi hidung penciuman
Sumber :

VIVA.co.id - Komedo merupakan sebuah masalah yang sering menyerang kulit berminyak selain jerawat. Komedo yang hadir terkadang akan membuat wajah terlihat tidak mulus. Hal itu memengaruhi penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. 

Cepat Atasi Komedo dengan Scrub Alami

Area wajah yang rentan ditumbuhi komedo adalah bagian hidung. Komedo yang tumbuh di daerah ini akan mengganggu penampilan karena mengakibatkan riasan tidak sempurna. 

Tetapi, jangan khawatir. Banyak cara untuk menghilangkan komedo. Berikut ini, beberapa bahan alami untuk membasmi komedo dilansir Boldsky.

Cara Murah Hilangkan Komedo Membandel

Tomat

Buatlah pasta tomat kemudian pijat pada hidung selama 15 menit dengan cara ke atas. Kemudian bilas dan keringkan. 

Usir Komedo Membandel dengan Scrub Alami

Kentang

Buatlah pasta kentang dan pijat secara lembut pada hidung. Kemudian bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini tiga kali dalam sehari selama 2 hari berturut-turut.

Lemon dan madu

Siapkan satu sendok makan madu dan tambahkan satu sendok perasan lemon. Campurkan kedua bahan tersebut. Kemudian oleskan campuran tersebut pada hidung dan biarkan selama 10 menit. Kemudian bilas hingga bersih.

Garam dan gula

Tambahkan satu sendok makan gula satu sendok makan garam. Kemudian campurkan bahan tersebut. Setelah itu, pijat dengan lembut pada hidung untuk menyingkirkan komedo.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya