FOTO: Akulturasi Indonesia dan Asia Tengah ala Biyan

Koleksi Spring/Summer 2016 BIYAN
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan
VIVA.co.id
Bikin Kaget, Jokowi Tiba-tiba Hampiri Wartawan dari Belakang
-  Penghujung tahun tidak lama lagi akan tiba. Itu artinya semua tren ikut berubah. Bagi pencinta fesyen mengikuti tren terbaru dalam berbusana adalah wajib.

Hartanya Rp131 Miliar, Intip Isi Garasi Eko Patrio yang Diusulkan Jadi Menteri
Oleh karena itu, perancang Biyan Wanaatmadja atau kerap disapa Biyan mendedikasikan koleksi terbaru untuk mengakomodasi kebutuhan berbusana baik pria maupun wanita pada tahun depan. Pria yang sudah meniti karier sejak 30 tahun ini, tetap konsisten terhadap gaya perempuan Indonesia modern sebagai identitasnya dari label Studio 133.

KPU Salah Jawab Perkara, Hakim MK Ungkit Kekalahan Tim Thomas-Uber
Dalam koleksinya kali ini, Biyan mengahadirkan 100 looks yang terdiri dari women's wear dan men's wear. Dia juga mengambil motif perpaduan antara Indonesia dan Asia Tengah sebagai inspirasinya kali ini.

Lihat foto-fotonya di tautan ini.

"Kami selalu memberi presentasi yang segar dan baru dengan tetap menghadirkan pesona Indonesia yang kekinian. Pada koleksi Spring/Summer 2016 ini saya persembahkan terhadap wanita Indonesia yang aktif," ujar Biyan saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 11 November 2015.

Selain itu, dia Biyan juga menambahkan motif ikat Uzbekistan yang berpadu dengan grafis dengan motif checks. Hal tersebut, kata dia, terinspirasi dari kain sarung pria.

Pada beberapa koleksinya, Biyan pun menambahkan motif songket yang dipadu sedemikan rupa. Seolah menegaskan bahwa dalam tampilan desain yang modern ini, tetap terlihat koneksi kultural melalui konstruksi siluet dan modifikasi budaya.

Meski demikian, Biyan tetap mendesai potongan busana yang sederhana dan praktis yang cocok untuk dikenakan pada kegiatan sehari-hari. Gaya esensial ini diterjemahkan melalui berbagai item fesyen, seperti celana cropped, kaftan, baju. Pada pemilihan bahan Biyan mengutamakan kenyamanan seperti, katun, katun twill dan summer linen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya