Mengapa Tuhan Tak Bebaskan Semua Orang dari Kemiskinan

Goenardjoadi Goenawan
Sumber :
  • Dokumentasi Haesanmul Gansig
VIVA.co.id
Lima Aktivitas yang Bikin Gampang Boros
-
God is Merciful and Loving.
Ketika Dompet Tebal Berisi Kertas Kumal
Tuhan Maha Mengampuni dan Menyayangi. Kalau Anda meminta rezeki kepada Tuhan, Anda mulai dengan God is Merciful and Loving.
Pertanyaan yang Harus Dijawab Sebelum Berinvestasi
Tuhan mengajarkan kasih.

Namun, Tuhan kenapa tetangga saya mobilnya tiga, ada Mercedesnya pula. Tetapi, apa pun keluhan Anda, dimulai dengan doa God is Merciful and Loving. Hanya Anda saja yang merasa kurang.

Seorang pria pernah berpikir, apa yang terjadi setelah mati? Rupanya dia ingin tahu. Malam-malam dia setop bernafas. Dia tahan. 

Rupanya, dia melihat semuanya semua orang setiap malam hari bersuara "Tolong Tuhan". Wah... tidak jadi dia mati.

Rupanya, mau miskin mau kaya, manusia memiliki persoalan. Hanya, ketika Anda membiasakan diri menolong orang miskin, yang sering minta tolong, maka Anda pun bisa melihat persoalan.

Mengapa Tuhan tidak membebaskan semua orang dari kemiskinan? Karena karunia hidup, empati, rasa iba, keikhlasan, kebaikan, toleransi, semuanya adalah buah kemiskinan.

Untuk itu, maka orang kaya minta kesembuhan. Yakni, dari hedonism complex, atau penyakit akibat terlalu banyak kenikmatan. 

Contohnya anak Presiden Direktur Korean Air yang mengusir pramugari gara-gara menyiapkan kacang yang sudah terbuka dari bungkus.

Penyakit lainnya adalah Cinderella complex. Seorang pangeran tidak akan bisa menemukan cinta sejati, cinta tanpa pamrih, keikhlasan, ketulusan, kecuali dari orang miskin. Rupanya penderitaan orang kaya pun sulit disembuhkan.


Ir. Goenardjoadi Goenawan MM.

Konsultan dan motivator tentang paradigma baru tentang uang. Penulis 10 buku manajemen. Buku terbaru MONEY INTELIGENT, Rahasia Kaya Mulai Berbisnis, dan seri Dua Rahasia Kaya Jangan Cintai Uang segera terbit di Gramedia bulan Juli 2015. Untuk memiliki eBook MI3 Money intelligent 3 silakan e-mail ke goenardjoadi@gmail.com.

(asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya