Didatangi Pengusaha AS, Rizal Ceritakan Kondisi Ekonomi RI

Menko Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli
Sumber :
  • Mitra Angelia
VIVA.co.id
Sofjan Wanandi: Demo Tak Pengaruh Iklim Investasi
- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli, hari ini menerima kunjungan dari pengusaha-pengusaha asal Amerika Serikat (AS). Mereka tergabung dalam US-ASEAN Business Council.

Singapura Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2016
Mantan Menteri Keuangan era Presiden Abdurahman Wahid itu menyatakan, pertemuan tersebut diadakan untuk membahas mengenai perkembangan iklim bisnis di Indonesia.

Bank Mandiri Jadi Penyalur Investasi Asing ke Daerah
"Sudah banyak inisiatif perubahan strategi iklim bisnis Indonesia, seperti paket deregulasi permudah bisnis di Indonesia. Serta jika inverstor masuk kawasan industri, tadinya butuh enam bulan sekarang hanya tiga hari," ujar Rizal, di kantornya, Jakarta, Kamis, 12 November 2015.

Selain itu, Rizal mengatakan, kedatangan US-ASEAN Business Council ini ingin mengetahui langkah apa saja yang sudah dilakukan Indonesia, terutama sejak adanya reshuffle menteri yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam hal ini, Rizal menjelaskan, kepada US-ASEAN Business Council, bahwa saat ini Indonesia tengah menggenjot sektor pariwisata dengan meningkatkan jumlah wisatawan dan lapangan pekerjaan di pariwisata.

"Kami juga garis bawahi tadinya ekonomi kita merosot, sekarang mulai naik kembali dan semoga ini berlanjut ke tahun berikutnya," katanya

Kemudian, dengan program tersebut, lanjut Rizal, pihaknya berharap perekonomian Indonesia pada tahun depan dapat lebih baik dari sekarang.

"Jadi, kami yakin tahun depan pertumbuhan ekonomi akan naik di atas enam persen," ujarnya.

Rizal Ramli kedatangan US-ASEAN Business Council bersama 30 orang delegasi dari 27 perusahaan AS. Dalam pertemuan itu, terlihat juga hadir perwakilan dari PT Freeport Indonesia. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya