Gerbang Tol Manual Akan Dirombak Jadi Otomatis

Tol Cawang, Jakarta Timur.
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro
VIVA.co.id
Pengamat: Eksekusi Jalan Tol JORR Seksi S Janggal
- Herry Trisaputra Zuna resmi dilantik menjadi kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) hari ini, Kamis, 12 November 2015. Pelantikan dilakukan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Mangkrak, Jokowi Janji Tol Kalimantan Tuntas 2018
Herry yang sebelumnya sebagai pegawai negeri sipil (PNS) Kementerian PUPR ini mengaku, untuk program ke depan, dia akan terus meningkatkan pelayanan dan pembangunan jalan tol di seluruh Indonesia.

e-Money Empat Bank BUMN Ini Sudah Bisa Buat Bayar Tol
"BPJT itu kan tugasnya bangun tol dan pelayanannya, agar lebih baik. Tapi, dua itu pun tugasnya banyak rincian," ujar Herry, ditemui usai pelantikan kepala BPJT di Kantor Kementerian PUPR, Kamis, 12 November 2015. 

Dia menuturkan, untuk pelayanan, BPJT akan terus meningkatkan standar pelayanan minimum (SPM). Adapun, dalam waktu dekat, kata dia, BPJT akan mulai merombak gerbang tol yang manual menjadi gerbang tol otomatis (GTO).

"Kami kan punya SPM, bagaimana agar pemenuhan pelayanan tadi ada aksesibilitas. Kalau volumenya sudah besar, artinya kami sudah tidak bisa pakai manual. Artinya, kami harus lari ke GTO," kata dia.

Selain itu, dia menjelaskan, BPJT akan terus meningkatkan informasi mengenai kemacetan lalu lintas demi meningkatkan pelayanan jalan tol di seluruh Indonesia.

"Termasuk informasi, seperti kasih kabar macet. Sekarang kan kalau sudah masuk tol, baru tahu kalau macet. Ini yang kami coba dorong, info tolnya," kata dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya