Pria, Ini Lima Tips Agar Tahan Lama di Atas Ranjang

Sumber :
  • Ist/dailypics
VIVA.co.id
10 Skandal Seks yang Libatkan Tokoh Terkenal Dunia
- Ejakulasi dini adalah salah satu masalah seksual yang paling banyak dialami oleh pria di seluruh dunia. Banyak hal yang dapat menjadi pemicunya, seperti stres, kelelahan, pengaruh obat-obatan tertentu dan masih banyak lagi.

6 Cara Tak Romantis Pria Ungkapkan Cinta
Bukan rahasia lagi bahwa kondisi ini juga seringkali membuat pria merasa malu dan kurang percaya diri di depan pasangan. 

Seberapa Sering Anda Seharusnya Bercinta dengan Pasangan?
Jika Anda salah satunya, ada beberapa tips yang mungkin akan membantu untuk tahan lama di atas ranjang. Berikut ini di antaranya, seperti dilansir dari Ask Men.

Bernafas dengan tenang

Seks berkaitan erat dengan otak dan mental. Jika Anda terlalu bersemangat, Anda bisa saja klimaks dalam waktu yang singkat. Jadi, bernafaslah dengan tenang dan buat tubuh menjadi rileks.

Jangan terburu-buru

Banyak pasangan yang sering terburu-buru saat bercinta. Tentu saja klimaks bukanlah hal terpenting. Kualitas hubungan intimlah yang harus dijadikan prioritas. Untuk itu, lakukan segalanya dengan perlahan. Anda bisa menghabiskan waktu lebih lama untuk melakukan pemanasan.

Ganti posisi

Ada beberapa posisi bercinta yang memang dapat membuat pria menjadi lebih cepat mengalami ejakulasi. Nah, jangan bertahan di zona nyaman. Ganti posisi dan lakukan eksperimen bersama si dia.

Atur tempo

Agar tidak mengalami ejakulasi dini, tempo bercinta juga harus diperhatikan. Anda bisa melakukan segala hal dengan santai sambil meningkatkan gairah Anda berdua secara perlahan.

Istirahat

Tak ada salahnya mengambil jeda untuk beristirahat selama beberapa menit sebelum melanjutkan sesi bercinta. Jika Anda merasa hampir mencapai klimaks, hentikan aktivitas di atas ranjang dan Anda bisa bermesraan atau berpelukan. Mulai kembali dengan foreplay. Namun, janga lupa beri pengertian kepada pasangan. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya