Bersiaplah Menyambut Festival Film Prancis 2015

Sinema Film Prancis
Sumber :
  • Rintan Puspitasari - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Akhir tahun, tepatnya Desember 2015, Festival Sinema Prancis yang sudah menginjak di tahun ke 20 semakin memantapkan posisinya sebagai festival sinema asing tertua di Indonesia.

Dalam festival yang telah berlangsung sejak tahun 1996 ini memberikan kesempatan pada penggemar film Prancis untuk menikmati beberapa sinema Prancis yang sukses di negaranya.

Tahun ini, festival yang akan digelar selama empat hari, mulai dari tanggal 3 Desember 2015 akan kembali melakukan pemutaran film-film sukses di Prancis. Salah satu film yang akan diputar di bioskop jaringan XXI/21 di sembilan kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Denpasar, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Makassar dan Balikpapan adalah film The Belier Family (La Famille Belier).

Sutradara Eric Lartigau berhasil membuat emosi penonton teraduk dengan kisah yang diangkatnya. Film ini berkisah tentang Paula Belier dan keluarganya yang tuna rungu. Ayah, Ibu dan adik Paula adalah tuna rungu, hanya Paula yang bisa berbicara.

Paula seolah menjadi juru bicara keluarganya. Masalah mulai timbul saat Paula terpilih untuk mengikuti kontes menyanyi di Prancis. Banyak hal yang bisa menjadi pelajaran dari film berdurasi 106 menit ini, mulai dari hubungan ibu dan anak, ayah dan anak.

Bahkan ada beberapa detik di mana penonton akan diberikan pengalaman tidak bisa mendengar apapun, hanya melihat. Lagu yang ada dalam film The Belier Family juga semakin memperindah film yang telah meraih banyak penghargaan di Prancis.

Film ini tentu hanya bagian kecil dari banyak film Prancis yang akan dihadirkan melalui jaringan bioskop XXI/21 di sembilan kota besar Indonesia selama empat hari di bulan Desember.

Hal lain yang menarik dari Festival Sinema Prancis adalah bahwa tahun ini merupakan tahun ketiga diadakannya Kompetisi Film Pendek. Akan ada delapan film pendek buatan sineas muda Indonesia yang akan menjadi film pembuka sebelum film Prancis.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

(mus)

Sinema Film Prancis

Persaingan Delapan Film Pendek di Festival Sinema Prancis

Kompetisi ini mulai digelar sejak tahun 2012 lalu.

img_title
VIVA.co.id
13 November 2015