Cegah Kulit Kering saat Musim Hujan dengan Bahan Alami

Ilustrasi bunga lavender
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Tips Tetap Cantik saat Musim Hujan
- Memasuki musim hujan merupakan waktu dimana kita butuh  kehangatan di dalam ruangan. Namun, hal yang kurang disadari saat musim hujan adalah bahwa kulit akan mengering dan kaku.

Manjakan Wanita, Jeunesse Hadirkan Sistem Peremajaan
Banyak perawatan untuk melembapkan kulit, seperti minyak alami. Bahan tersebut diyakini efektif membuat kulit lembut dalam waktu singkat. Berikut ini, beberapa bahan alami atasi kulit kering saat musim hujan, seperti dilansir laman Boldsky. 

Tips Perawatan Wajah Saat Pagi
Minyak kelapa

Kekuatan minyak kelapa untuk yang menjaga kelembapan kulit sudah tidak diragukan lagi. Selain itu, minyak kelapa juga memiliki kandungan antiseptik untuk menjaga agar kulit terbebas dari berbagai jenis infeksi. 

Minyak alpukat

Jika Anda khawatir dengan kulit kering, bersisik dan kulit iritasi, sudah saatnya untuk mencoba minyak alpukat. Minyak alpukat adalah salah satu minyak yang ramah kulit kaya vitamin E dan asam lemak omega-3.

Minyak ini dapat bertindak secara efektif pada kulit Anda untuk tetap lembap. Ini adalah alasan mengapa ahli kecantikan menganggap minyak alpukat sebagai salah satu minyak terbaik untuk kulit kering saat musim hujan.

Minyak zaitun

Minyak zaitun sangat cocok untuk semua jenis kulit dan juga dapat mengatasi masalah kulit saat musim hujan. Minyak ekstra virgin ini  lebih populer untuk perawatan kulit karena kaya akan asam lemak dan vitamin E yang membantu mempertahankan elastisitas kulit. 

Minyak pohon teh

Minyak pohon teh adalah minyak esensial yang umum ditemukan dalam produk perawatan kulit. Ia memiliki sifat antiseptik ringan dan akan membantu mencegah infeksi kulit seperti jerawat dan mengobati masalah kulit kering.

Minyak jojoba

Minyak jojoba adalah minyak favorit ahli perawatan kecantikan karena minyak ini memiliki struktur yang hampir sama dengan minyak alami yang diproduksi oleh kulit. 

Minyak ini juga kaya akan mineral, vitamin B dan vitamin E. Kandungan minyak inilah yang membuat minyak jojoba salah satu minyak yang bermanfaat untuk kulit kering saat musim dingin.

Minyak Lavender

Minyak lavender merupakan salah satu minyak untuk mengatasi masalah kulit kering bahkan berjerawat sekalipun. Minyak ini dapat melembabkan kulit dan memelihara kulit Anda agar tetap halus karena adanya sifat antiseptik.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya