Tujuh Hal Bahwa Anda Perlu Mengganti Sampo

Ilustrasi rambut.
Sumber :
  • hdwallpapers
VIVA.co.id
Enam Hal Wajib Tahu Sebelum Pakai Sampo Kering
- Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang penting untuk setiap orang. Terlebih bagi para wanita, rambut adalah mahkota yang rela di rawat dengan biaya yang biasanya tak sedikit. 

Pria Ini Keramas Sambil Mengendarai Motor
Beberapa kesalahan pada wanita adalah memakai sampo yang sama dalam jangka cukup lama. Ternyata, hal tersebut kurang tepat karena Anda harus mengganti sampo sesuai dengan kebutuhan rambut. 

Beginilah Cara Keramas yang Pas untuk Rambut Sehat
Misalnya rambut berketombe dan perubahan iklim. Berikut ini, beberapa hal di mana Anda harus mengganti sampo dilansir Boldsky.

Ketika rambut rontok

Jika Anda merasa bahwa rambut rontok dan rapuh setelah menggunakan sampo favorit, itu adalah tanda bahwa Anda harus mengubah sampo. Cobalah dengan menggunakan sampo yang ringan dengan bahan-bahan alami ketika rambut rontok.

Ketika mengonsumsi obat

Saat Anda mengonsumsi obat, lebih baik untuk beralih ke sampo yang ringan. Sebab, hal tersebut dipercaya untuk mencegah kulit kepala agar tidak terinfeksi akibat efek obat yang dikonsumsi.

Perubahan musim

Iklim di luar memiliki efek langsung pada rambut dan kulit kepala. Jadi, penting untuk mengubah sampo Anda tergantung pada perubahan iklim.

Perubahan gaya hidup

Sebuah perubahan gaya hidup, menuntut Anda dalam mengganti sampo. Anda harus beralih pada sampo tergantung kebiasaan diet dan frekuensi mencuci rambut. 

Frekuensi penggunaan

Anda dapat mengganti sampo tergantung pada frekuensi saat mencuci rambut. Jika Anda menggunakan sampo lebih sering, sebaiknya gunakan sampo yang ringan atau alami. 

Perubahan diet

Diet Anda dapat menentukan tampilan dan kesehatan rambut Anda. Ketika Anda makan lebih banyak lemak, cahaya rambut juga akan meningkat. Hal ini mengharuskan Anda untuk menggunakan sampo dengan kadar pelembap yang sedang. 

Perubahan umur

Bertambahnya usia, tentunya akan membuat kesehatan rambut Anda cenderung mengalami beberapa perubahan. Jika ingin menjaga kesehatan rambut, Anda dapat mengambil pendapat para ahli mengenai hal ini untuk mendapatkan hasil terbaik. Buatlah keputusan yang bijaksana saat memilih sampo Anda. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya