Belum Tayang di Bioskop, Film Ini Masuk 7 Nominasi FFI 2015

festival film indonesia
Sumber :
  • pialacitra.com
VIVA.co.id
Film Badoet Diputar di IFF Australia
- Film "A Copy of My Mind" berhasil masuk tujuh dari 21 kategori nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2015. Padahal, film itu belum pernah disaksikan masyarakat umum melalui layar lebar di Tanah Air.

Tara Basro Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 2015

Namun, menurut Ketua Juri FFI 2015, Jajang C. Noer, hal itu terbilang wajar. Pertama, "A Copy of My Mind" tak menyalahi aturan, karena telah mendaftar dan lulus dari Lembaga Sensor Film (LSF) sebelum tanggal yang ditetapkan oleh FFI 2015.
Dewi Sandra Deg-degan Masuk Nominasi FFI


"Kami kan menilai bukan berdasarkan film yang sudah tayang di Indonesia, tapi berdasarkan film yang lulus sensor," ujar Jajang saat diwawancara di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis malam, 12 November 2015.


Kedua, film itu dinilai layak oleh para juri. Film arahan Joko Anwar itu juga sudah banyak mendapatkan penghargaan dan diputar di beberapa ajang festival film yang bergengsi di luar negeri.


"Karena, filmnya
is
good, well made
kok, dan film 'A Copy of My Mind' sangat diapresiasi di festival luar negeri. Entah nantinya diputar atau tidak di Indonesia, yang penting film ini
well made,
" kata Jajang.


Sang sutradara juga bersyukur akan hal itu. Setidaknya, masyarakat mengenal terlebih dahulu film yang dibintangi Tara Basro dan Chico Jericho sebelum tayang nanti.


"Senangnya. Karena, film ini, kami
enggak
punya dana
marketing
, sponsor. Jadi, alhamdulillah, masuk nominasi, paling
enggak
dilihat orang," kata Joko Anwar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya