Ketua MPR: Cuba Tetap Eksis Sebagai Negara yang Berdaulat

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan
Sumber :
VIVA.co.id
Soal Pilkada Kembali ke DPRD, Ini Kata Ketua MPR
- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan Jakarta menerima kedatangan Duta Besar Cuba untuk Indonesia, Nirsia Castro Guevara di ruang kerjanya, Lt. 9, Gedung Nusantara III Gedung MPR/DPR/DPD.

Bom Sarinah, Ketua MPR Nilai Aparat Tak Kecolongan
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan
Zulkifli Hasan: Posisi Ketua DPR Hak Golkar, Kita Hormati
Dalam pertemuan itu Zulkifli mengatakan kepada Guevara bahwa hubungan Indonesia dan Cuba terjalin sejak lama dan terasa dekat. Dalam kesempatan itu dirinya memuji negara Cuba yang diperlakukan tidak adil oleh negara-negara lain seperti Amerika Serikat namun Cuba tetap eksis sebagai negara yang berdaulat. Negara yang memperlakukan tidak adil pada Cuba itu menurut Zulkifli sekarang malah melakukan kerja sama dengan Cuba.
 

Zulkifli mengulangi kembali bahwa Indonesia dan Cuba memiliki sejarah yang panjang. “Kami menganggap Cuba adalah sahabat dekat,” ujarnya.


Ia berharap hubungan kedua negara semakin baik dan meningkat. Diungkapkan dirinya mengundang Parlemen Cuba untuk datang ke Indonesia. Diharapkan dengan kunjungan Parlemen Cuba maka hubungan antarparlemen bisa ditingkatkan. Dengan meningkatnya hubungan antar parlemen tersebut maka akan meningkatkan pula hubungan antar pemerintah.

 

Dikatakan kepada Guevara, bila Parlemen Cuba datang ke Indonesia, Zulkifli akan mengajak tamunya itu untuk melihat Indonesia pasca kemerdekaan dan reformasi. Zulkifli dengan tegas mengatakan siap meningkatkan hubungan kedua negara. Untuk itu dirinya siap membantu bila Guevara menemui hambatan dalam upaya peningkatan hubungan kedua negara.

 

Dalam kesempatan itu, Guevara meminta dukungan kepada Ketua MPR dalam program yang dilakukan oleh pemerintah Cuba, yakni perlucutan senjata nuklir. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya