Tips Mudah Meluruskan Rambut

Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Kenali Regenerasi Alami Rambut
- Gaya hidup wanita Indonesia semakin hari semakin berkembang. Untuk itu, banyak wanita yang dituntut untuk menjadi cantik dalam waktu singkat. 

Potongan Rambut Ekstrem Bakal Jadi Tren Tahun Depan
Namun beberapa kendala adalah sulitnya mengatur kondisi rambut, seperti rambut keriting. Penggunaan gel rambut terbaik sekalipun tidak akan mampu meluruskan rambut keriting. 

Salah Gunakan Perawatan Rambut, Kepala Cewek Ini Gundul
Untuk mengatasinya, ada beberapa cara yang bisa dicoba untuk meluruskan rambut keriting yang bisa dilakukan sendiri, seperti menggunakan alat catok. Jika Anda memiliki alat catok rambut yang bagus dan berkualitas, Anda dapat meluruskan rambut keriting sendiri. 

Namun perlu diperhatikan pengaturan suhu yang sesuai dengan tipe rambut Anda. Sebab bila tidak, hal tersebut bisa saja merusak rambut akibat suhu yang terlalu tinggi.

"Sebelum mencatok rambut sebaiknya gunakan spray pelindung panas untuk melindungi rambut. Kemudian aturlah suhu dari alat tersebut sesuai yang dibutuhkan," ujar Dedy selaku hair stylist expert dari Irwan Team Hair Design saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 13 November 2015.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa jika melakukannya dengan benar, maka tak perlu khawatir rambut akan rusak. Sebaiknya sangat disarankan memakai alat catok yang terdapat tombol pengatur suhu dengan teknologi photo ceramic.

Sebab hal tersebut diyakini dapat menjaga kesehatan dan kelembapan rambut. Selain itu, mencatok yang benar dapat membuat rambut setiap wanita menjadi berkilau dan tertata sempurna.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya