Gresya Amanda Jadi Wakil RI di Miss Supranational 2015

Gresya Amanda
Sumber :
  • Nuvola Gloria/ VIVA

VIVA.co.id - Yayasan Puteri Indonesia kembali mengirimkan perwakilannya, yaitu Puteri Pariwisata 2015 Gresya Amanda, ke ajang Miss Supranational 2015 di Polandia. Ajang bergengsi ini akan dilaksanakan tanggal 16 November hingga 3 Desember 2015 dan Grand Final pada tanggal 4 Desember 2015 di Polandia.

Perempuan asal Sulawesi Utara itu telah mempersiapkan segala kebutuhan secara matang untuk bersaing dengan wanita cantik dan cerdas sejagat raya. Sejumlah pembekalan telah diberikan dari Yayasan Puteri Indonesia dan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Mooryati Soedibyo.

"Saya sudah siap untuk berangkat, mulai dari persiapan gaun, fisik dan mental. Saya juga telah dibekali public speaking dan materi catwalk," kata wanita berusia 20 tahun itu.

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Dia akan memamerkan lima busana pada ajng bergengsi ini. Tema Mystical Toraja karya Dynand Fariz akan menghiasi lekuk tubuh Gresya sebagai national costume. Mystical Toraja terinspirasi dari tanah suci Tanah Toraja dan orang Toraja dikenal mempertahankan tradisi nenek moyang mereka.

Selain itu, Gresya akan mengenakan evening gown dari kain tradisional khas Lampung bertema Regeneration of Tapis karya Mijoy Juragan Kain. Dia turut memamerkan busana dari desainer Ivone Clothing, Batik Ny Indo oleh Priscilla Saputro, Ikat Indonesia oleh Didiet Maulana dan Tapis Lampung oleh Egie Christ.

Gemerlap perhiasan dari Manjusha Nusantara akan menghiasi tangan dan wajah cantik Gresya.

Putri K Wardani selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia berharap Gresya dapat meraih prestasi.

"Gresya sudah dibekali tentang current issue, filosofi, kelas bahasa Inggris dan public speaking. Agar tetap fit dia juga dibekali kelas olah tubuh untuk gym dan perawatan kecantikan serta gigi," ujar Putri K Wardani. (ren)

Gresya Amanda

Gresya Amanda Raih Gelar di Ajang Miss Supranational 2015

Ia meraih gelar Best National Costume.

img_title
VIVA.co.id
22 November 2015