Ini Pemicu Penjualan Pertalite Tembus 4.000 KL per Hari

Pengisian bahan bakar di SPBU Pertamina.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Penjualan bahan bakar minyak jenis Pertalite terus meningkat, setelah diluncurkan beberapa waktu lalu. BBM dengan kadar research octan number (RON) 90 ini berhasil mencatat penjualan 4.000 kilo liter per hari.

Pertamina Pelajari Rencana PLN Caplok PGE

Menurut Direktur Pemasaran PT Pertamina Persero, Ahmad Bambang, hal ini karena ketersediaan Pertalite yang tersebar di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) seluruh Indonesia sudah semakin luas.


Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE
"Sudah tembus 4.000 KL per hari, karena SPBU-nya makin banyak, dan ini sudah hampir dua kali penjualan Pertamax tahun lalu," ujar Ahmad di Jakarta, Jumat 13 November 2015.

Pertamina Jamin Stok Premium Tetap Tersedia di Medan
Dia melanjutkan, SPBU yang telah menjual Pertalite kini mencapai 1.700 SPBU dari 6.000 SPBU yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Dia yakin, Pertalite dapat menggeser posisi penjualan premium. Menurutnya, agar dapat mengalahkan penjualan premium, penjualan Pertalite harus mencapai tiga juta KL setahun, atau 9.000 KL per hari.

"Supaya bisa menggeser pengguna Premium pindah ke Pertalite, saya harus bisa mencapai tiga juta KL setahun, atau artinya target penjualan tahun depan Pertalite capai 9.000 KL sehari," tuturnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya