4G LTE Telkomsel Sambangi Yogyakarta

Telkomsel saat memasarkan layanan 4G LTE.
Sumber :
  • Vivanews/Agus
VIVA.co.id
Perlebar Transaksi Non Tunai, Telkomsel Gandeng KFC
- Telkomsel mengklaim adanya kenaikan penggunaan layanan data sebesar 160 persen di Yogyakarta pada kuartal ketiga tahun ini. Tidak heran jika kemudian Telkomsel mempercepat masuknya layanan 4G LTE di Yogyakarta.

Telkomsel Rilis Paket 3 in 1 Bagi Jemaah Haji

Dikatakan Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, Yogyakarta merupakan kota ke-10 yang disambangi layanan serupa. Sebelumnya secara komersial Telkomsel telah meluncurkan layanan tersebut di Jakarta, Bali, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Manado, dan Batam.
Layanan Data dan Internet Tumbuhkan Bisnis Telkom


"Saat ini, dari total pelanggan di Yogyakarta, sekitar 55 persen adalah pelanggan data. Ada 45 ribu pelanggan Telkomsel di Yogyakarta yang menggunakan handset (ponsel) 4G. Di Yogyakarta, 4G kami beroperasi di frekuensi 1800 MHz menggunakan pita selebar 10 MHz, yang kecepatannya bisa mencapai 75 Mbps," ujar Ririek, dalam keterangan resminya, Sabtu, 14 November 2015.


Beberapa lokasi strategis yang telah diselimuti 4G LTE adalah kampus-kampus ternama seperti Universitas Gajah Mada dan Universitas Negeri Yoyakarta, Jalan Malioboro, Keraton, Bandara, Perumahan Padat, Café, jalan-jalan protokol dan pusat-pusat perbelanjaan.


Sebagai tambahan, sekaligus untuk mendukung smart city, diberikan pula beberapa aplikasi digital. Pertama adalah HiCo, sistem yang dapat digunakan untuk mengontrol peralatan listrik atau elektronik melalui smartphone. Kedua adalah Healink yang merupakan aplikasi mobile pelayanan kesehatan yang fokus pada peningkatan fungsi penyedia jasa kesehatan.


Terdapat pula aplikasi Jogja Smart Passenger yang akan membantu masyarakat kota Yogyakarta dan wisatawan untuk menentukan rute perjalanan, menjelajah, dan menikmati indahnya kota budaya secara realtime dengan menggunakan perangkat smartphone android.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya