Kontrak Blok Migas Energi Mega Persada Diperpanjang 20 Tahun

Proyek Energi Mega Persada.
Sumber :
  • energi-mp.com

VIVA.co.id - PT Energi Mega Persada Tbk (EMP) telah mendapatkan perpanjangan kontrak kerja sama untuk mengelola blok migas Gebang, Sumatera Utara, untuk 20 tahun ke depan pada hari ini, Senin 16 November 2015.

Bakrie Dapat Proyek Rp1,4 Triliun di Blok Madura

Dalam perpanjangan kontrak tersebut, EMP melalui anak usahanya, memiliki 100 persen hak partisipasi di blok Gebang. Sebelumnya, blok Gebang dioperasikan oleh Pertamina Hulu Energi dan EMP melalui Joint Operating Body (JOB).

Direktur Utama EMP, Imam Agustino, mengatakan, kami berencana untuk segera mengembangkan dua lapangan gas di dalam blok tersebut. Lapangan Anggor telah mendapatkan persetujuan plan of development (rencana pengembangan) dari pemerintah. 

"Sedangkan lapangan Secanggang telah di uji positif untuk dapat mengalirkan gas. Kami berharap untuk dapat membantu mengatasi kekurangan pasokan gas di Sumatera Utara," katanya, seperti dikutip dari siaran persnya di Jakarta.

Pertamina Akan Kembangkan Ladang Minyak Raksasa Iran

Direktur EMP, Amir Balfas, menambahkan selain prospek gasnya, seluruh lapangan di blok Gebang terletak di darat dan dekat dengan fasilitas infrastruktur terkait. Hal ini memiliki keekonomian yang baik dalam mengoperasikan blok tersebut. (asp)

Ilustrasi sumur PGE.

Produksi Gas PHE Lampaui Target 2016, Ini Pendorongnya

Blok-blok migas yang dikelola masih bisa diandalkan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016