Fahri: Sudirman Said Urusi Saja APBN

Fahri Hamzah
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah meminta, sebaiknya Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said, tidak ambil pusing dengan rumor adanya pencatutan nama Presiden Jokowi oleh salah satu anggota DPR yang meminta saham PT Freeport. Menurut dia, sebaiknya Sudirman fokus dengan kinerjanya sebagai menteri.

Rampingkan Organisasi, Saham Induk Freeport Melonjak

"Sudirman Said fokus saja. Rancangan bahasan APBN, tidak usah kemana-mana. Tidak ada angin, tidak ada hujan, tiba-tiba ada yang mencatut nama Presiden," ujarnya di Gedung DPR RI, Senin, 16 November 2015.

Pagi ini, Sudirman Said mendatangi Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk melaporkan politisi yang diduga mencatut nama Presiden dan Wakil Presiden untuk meminta saham PT. Freeport.

Apa Kabar Divestasi Saham Freeport?

"Apanya yang mau dibuka, transaksinya seperti apa. Masa obrolan jadi persoalan. Apalagi obrolannya satu dua orang. Negara kacau betul konstruksi berpikirnya. Obrolan satu dua orang jadi bukti publik dan dibicarakan," ujar politisi PKS ini.

Menurut Fahri, hal seperti ini tidak perlu dibesar-besarkan. Ia bahkan meminta Sudirman untuk tidak mencari sensasi atau mengambil keuntungan dengan pelaporan seperti ini.

"Ya tidak ada perkara, dia tidak usah jadikan begini-begini, tidak usah ada perkara. Apa dia mau dianggap sukses dengan ngomong seperti ini."

'Belum Ada Kesepatakan Harga Saham Freeport'

Sebelumnya, kolega Fahri Hamzah, Fadli Zon juga menyampaikan pernyataan senada. Politisi asal Partai Gerindra itu bahkan menyarankan, anggota DPR yang dilaporkan ke MKD melaporkan balik Sudirman Said ke polisi. Hal itu dilakukan jika Sudirman tak bisa menunjukkan bukti akurat terkait tudingannya tersebut.

(mus)

Salah satu tribun di Mimika Sports Complex

Papua Bangun Kompleks Olahraga Mewah untuk PON 2020

Pembangunan Mimika Sports Complex dibantu oleh PT Freeport Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2016