Didampingi Pengusaha, Rachmat Resmi Jadi Calon Ketua Kadin

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel Sidak ke Gudang Bulog
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Tak Selesai Kuliah, Ahmed Haider Ciptakan Aplikasi Drone
- Mantan Menteri Perdagangan era Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo, Rachmat Gobel, akhirnya secara resmi mengajukan diri menjadi calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2015-2020.

Bos Sido Muncul: Pintar Bukan Jaminan Bisa Sukses
Hal tersebut dibuktikan setelah ia mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Kadin pada Munas Kadin ke-VII, yang akan diselenggarakan pada 22 hingga 24 November 2015 mendatang di Bandung.

Tips Sukses Memulai Bisnis Coklat Manis Rumahan
"Seperti beberapa kali saya sampaikan, (pencalonan ketua umum Kadin) sama sekali tidak ada maksud untuk kepentingan pribadi atau kepentingan group perusahaan," ujar Rachmat, saat setelah mendaftarkan diri, di Kantor Kadin, Jakarta, Senin, 16 November 2015.

Rachmat mengatakan, dia mempunyai tiga tujuan utama, yang salah satunya yaitu mempersatukan Kadin di seluruh Indonesia.

"Saya juga ingin menjadikan Kadin sebagai mitra setara pemerintah yang disegani, dan menjadikan pelaku-pelaku usaha nasional yang tangguh dan inovatif dalam menghadapi persaingan di pasar global," katanya.

Dengan begitu, lanjut dia, untuk mencapai ketiga tujuan tadi, dia merencanakan untuk menanamkan benih-benih unggul. Ini dilakukan agar pohon Kadin sebagai satu-satunya wadah pengusaha atau perusahaan nasional.

"Juga memiliki akar yang kuat dan kokoh, dan mampu berdiri tegak dalam menghadapi segala macam rintangan bisnis dan ekonomi, baik dalam negeri maupun secara global," ujarnya.

Diketahui, saat datang ke menara Kadin, Rachmat yang menggunakan kemeja batik warna coklat ini datang tidak seorang diri, dia didampingi oleh puluhan pengusaha dari berbagai aspek.

Para pengusaha itu menyatakan dukungan kepada Rachmat dengan mencantumkan pin di dada masing-masing dengan tulisan RG.

Seperti diketahui, Munas nanti mengambil tema, "Memperkuat Daya Saing Ekonomi Nasional dan Daerah melalui Pembangunan Industri yang Kuat, inovatif, dan Berkelanjutan."

Adapun agenda utama Munas VII membuat rumusan program kerja strategis dan sekaligus memilih Ketua Umum Kadin periode lima tahun mendatang, menggantikan masa bhakti kepemimpinan Suryo Bambang Sulistio di Kadin pada 2010-2015 ini.

Munas VII Kadin direncanakan dibuka Presiden RI Joko Widodo. Sedikitnya, 2.000 orang terdiri dari peserta dan peninjau akan hadir di dalam acara.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya