Astra Graphia Suntik Rp50 Miliar ke Anak Usaha

Gedung Astra Graphia
Sumber :
  • astragraphia.co.id
VIVA.co.id
Cari Pemain Saham Baru, BEI Gandeng Indosat dan Trimegah
- PT Astra Graphia Tbk, memberi suntikan modal pada anak usahanya, PT Astragraphia Xprins Indonesia sebesar Rp50 miliar untuk mendukung kegiatan bisnisnya.

IHSG Berusaha Bertahan di Atas 5.400, Pilih Empat Saham Ini
"Sampai saat ini, kami telah menyuntikan modal sebesar Rp50 miliar untuk anak perusahaan yang bergerak di solusi over supplies, printing, dan jasa kurir," kata Presiden Direktur Astra Graphia, Herrijadi Hadi, saat ditemui di Bursa Efek Indonesia Jakarta, Senin, 16 November 2015.

Sindiran Menkeu Sri ke Wajib Pajak di BEI
Dia menjelaskan, pada kuartal III-2015, perseroan membukukan laba bersih Rp160,19 miliar, lebih rendah dibandingkan periode yang sama tahun lalu Rp174,47 miliar. Namun, laba kotor naik sembilan persen bila dibandingkan periode sama tahun lalu.

Selain itu, dia memaparkan, perseroan pada kuartal III-2015, mencatatkan pendapatan bersih Rp1,6 triliun, naik 13 persen dibandingkan periode sama tahun lalu yang sebesar Rp1,41 triliun.

Ke depan, dia melanjutkan, pihaknya akan memperluas jaringan dengan menambah cabang baru untuk pengembangan bisnis. Hal tersebut, dirasa perlu menjadi strategi yang bersifat sales operation untuk mendorong market.

"Ekspansi kami akan coba memperluas network dengan menambah beberapa cabang yang memang perlu dan strategi untuk perkembangan bisnis ke depan. Untuk kantor cabang sendiri tidak terlalu besar, karena kami lebih memikirkan yang lebih strategic, artinya pengembangan itu lebih banyak dari pengembangan yang sifatnya sales operation. Jadi, market-nya yang kami dorong," ujarnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya