Dampak Teror Prancis, Investor Berbondong-bondong Beli Emas

Pembuatan emas batangan
Sumber :
  • CNBC
VIVA.co.id
Mau Jual Emas? Harganya Naik Hari Ini
- Dampak dari teror bom di Prancis pada akhir pekan lalu, yang menewaskan 132 orang, memicu pasar keuangan internasional bergejolak. 

Harga Emas Stabil di Tengah Pelemahan Dolar
Investor internasional berbondong-bondong memindahkan asetnya di pasar keuangan ke komoditas safe haven seperti emas dan minyak mentah. Sementara itu, euro di bawah tekanan aksi jual yang terjadi. 

Harga Emas Naik Gara-gara Dolar Jatuh
Dilansir dari CNBC, Senin 16 November 2015, harga emas di pasar spot internasional melonjak sekitar satu persen dibandingkan pekan lalu. Harga emas pada pembukaan perdagangan hari ini naik menjadi US$1.093,310 per ons. 

Berdasarkan data Reuters, pada 10 menit pertama dari pembukaan perdagangan siang ini, total nilai emas yang terjual sekitar US$316 juta atau 3.000 lots emas berpindah tangan. Logam mulia lainnya seperti perak, platinum, dan paladium naik lebih dari satu persen. 

Sementara itu, harga minyak Brent naik lebih dari satu persen, karena meningkatnya permintaan. Harga minyak mentah AS Nymex naik 0,9 persen. Namun, kenaikan tersebut teredam kenyataan bahwa pasokan minyak mentah internasional saat ini sedang melimpah.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya