Ahok Diminta Bebaskan Angkutan Umum Jakarta Pakai BBG

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id
VIVA.co.id
Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo
- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meminta Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mempermudah perizinan kendaraan yang berbahan bakar gas, khususnya kendaraan umum. 

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan
Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM, I. G. N. Wiratmaja Puja, mengungkapkan, hal tersebut dilakukan, agar program konversi bahan bakar minyak (BBM) ke gas dapat cepat terwujud. 

Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan
"Kepada Bapak Gubernur, kami dari Kementerian ESDM meminta dipermudah perizinan di daerah, agar kendaraan umum dan taksi bisa menggunakan gas," kata dia di Jakarta, Senin 16 November 2015. 

Dia mengatakan, kemudahan perizinan tersebut sangat dibutuhkan untuk memastikan langkah selanjutnya yang akan dilakukan pemerintah dan mempersiapakan infrastruktur yang diperlukan.

Dia pun mengklaim, gas lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan BBM.  "Diversifikasi bisa lebih cepat dan udara Jakarta yang biasanya berkabut polusi, bisa lebih bersih," tambahnya. 

Selain itu, soal perizinan, Wiratmaja mengatakan diversifikasi penggunaan BBG terhambat pengadaan converter kit. Regulasi mengenai pengadaan barang tersebut dan pendistribusiannya masih belum jelas saat ini. 

"Ini yang menghambat pembangunan SPBG dan itu hambatan yang signfikan," kata dia. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya