Ini Usia Ideal Mulai Merintis Bisnis

Ir. Goenardjoadi Goenawan MM.
Sumber :
VIVA.co.id
Miliarder Sara Blakely Berbagi Nasihat Bisnis Terbaiknya
- Memiliki bisnis sendiri memang menjadi impian setiap orang. Sayangnya, ada banyak alasan yang membuat mereka masih takut untuk mulai menekuni bisnis.

Tak Selesai Kuliah, Ahmed Haider Ciptakan Aplikasi Drone
Lalu, pada usia berapa yang ideal seseorang mulai merintis bisnis? Usia 20 tahunan, dianggap menjadi waktu bagi Anda belajar dan mengenal networking

Kisah Shelby Clark Temukan Ide Aplikasi Penyewaan Mobil
Bina hubungan baik dengan senior dan orang kaya. Orang kaya mungkin dari sahabat ayah, atau paman, atau mertua. Dekati orangtua itu. 

Kemudian, pada umur 30 tahunan tugas Anda mencari partner (mitra). Bisnis adalah tentang relationship. Jangan keburu investasi, itu langkah berisiko. Cobalah tengok kelompok-kelompok ini itu. Masuk organisasi.

Umur 40 tahunan bila Anda belum berbisnis, sudah karatan, lebih baik Anda mengajak anak muda. Bagaimana pun hormon testosterone diperlukan untuk berkembang. Itu tidak bisa dibeli.

Banyak orang salah persepsi dianggap bisnis butuh modal. S a l a h. Bisnis butuh partner. Seberapa pun uang Anda tidak akan mencukupi keperluan bisnis.

Anda harus menghubungi orang kaya yang bisa bertukar dengan anak muda. Mereka sudah tidak lagi mempermasalahkan uang. 

Uang bukanlah faktor yang paling penting. Mereka melihat hidup sebagai bakti kasih sayang generasi berikutnya.

Umur 50 tahunan sudah waktunya Anda memanen. Anda sudah berusaha 25 tahun ibarat pohon jati sudah besar. Ibaratnya, pohon anggur sudah waktunya panen.


Ir. Goenardjoadi Goenawan MM.

Konsultan dan motivator tentang paradigma baru tentang uang. Penulis 10 buku manajemen. Buku terbaru MONEY INTELIGENT, Rahasia Kaya Mulai Berbisnis, dan seri Dua Rahasia Kaya Jangan Cintai Uang segera terbit di Gramedia bulan Juli 2015. Untuk memiliki eBook MI3 Money intelligent 3 silakan e-mail ke goenardjoadi@gmail.com.

(asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya