Bayi Langka, Janin Kembaran 'Nyangkut' di Mulut

Ilustrasi anak haram.
Sumber :
  • Reuters Photo
VIVA.co.id
Heboh Bayi Diduga Disandera, Ini Cerita Sebenarnya
- Seorang perempuan di Srilanka melahirkan bayi dengan kondisi menakjubkan. Bayi tersebut dilahirkan lebih cepat atas perintah dokter.

Kenali Kesehatan Suami Saat Kehamilan Istri

Seorang ibu asal desa Galle, terpaksa melahirkan bayinya lebih cepat dari jadwal semula. Semua bermula setelah dokter kandungan yang memeriksa kandungan bayi tersebut melalui pemeriksaan USG melihat segumpal daging dalam mulut si bayi.
Bank Dunia Khawatir Balita Kurang Gizi di Indonesia


Khawatir membahayakan nyawa si bayi, dokter memutuskan segera melakukan operasi caesar untuk mengeluarkan bayi tersebut  dari dalam kandungan. Dokter mengira, segumpal daging yang ada dalam mulut si bayi adalah kista.


Dilansir Emirates 24/7, Senin, 16 November 2015. Setelah lahir, bayi tersebut mengalami kesulitan bernapas dan tak bisa menyusui.


Namun, dugaan awal dokter bahwa daging tersebut
mature teratoma
atau kista, ternyata  salah. Melalui proses operasi yang berlangsung selama 90 menit, ternyata itu adalah janin dari kembaran bayi itu. Si bayi berhasil selamat, sementara janin kembarannya sudah tak bernyawa lagi.


Menurut dokter, ini adalah kasus langka, bahkan mungkin yang pertama di dunia, di mana bayi yang belum matang bisa berada di dalam mulut kembarannya. Pihak rumah sakit menyatakan, kini si bayi berada dalam kondisi sehat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya