Indeks Dow Jones Melonjak Tiga Digit

bursa saham new york
Sumber :
  • REUTERS/Brendan McDermid
VIVA.co.id
Mengekor Wallstreet, Bursa Asia Dibuka Melemah
- Indeks Dow Jones di bursa saham Amerika Serikat (AS) melonjak hingga tiga digit pada penutupan perdagangan Selasa dini hari WIB, 17 November 2015. Saham-saham energi menguat tiga persen setelah harga minyak mentah pulih dan kembali naik. 

Harga Minyak Dunia Turun, Pasar Khawatir Stok Melimpah
Dilansir CNBC, indeks Dow Jones melonjak lebih dari 230 poin atau 1,38 persen dengan harga saham perusahaan minyak, Chevron dan Exxon Mobil memperoleh kenaikan saham tertinggi pada hari itu. 

Saham di Wall Street Ditutup Sedikit Menguat
Sementara itu, Indeks S&P 500 naik 30 poin atau 1,49 persen dan indeks Nasdaq menguat 56,73 poin atau 1,15 persen.   

Saham sektor energi memimpin kenaikan pada perdagangan hari itu. Saham perusahaan-perusahaan minyak naik lebih dari tiga persen, setelah harga minyak mentah kembali pulih dari penurunan tajam pekan lalu.

Harga minyak mentah AS naik US$1 menjadi US$41,74 per barel. Harga minyak mentah Brent juga naik ke level US$44,70 per barel.

Saham sektor telekomunikasi menjadi sektor kedua yang mengalami kenaikan tertinggi hari itu, dengan penguatan mencapai 2,1 persen pada kelompok indeks S&P 500. 

Sementara itu, pada indeks Nasdaq, saham Apple berhasil naik 1,6 persen. Saham Amazon berbalik naik dan ditutup satu persen lebih tinggi, setelah sempat turun dua persen.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya