Fahri Hamzah: Siapa yang Betul-betul Ikhtiar Merekam?

Fahri Hamzah
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Wakil Ketua DPR RI mengaku dirinya belum mendengar percakapan yang dilaporkan Menteri ESDM. Namun sedikit kaget soal nama Ketua DPR disangkutkan dalam hal Ini.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

"Kok bisa ada perusahaan asing merekam seorang pimpinan lembaga negara di Indonesia, lalu itu dibocorkan menjadi opini publik dan bekerja sama dengan seorang Menteri, menggunakan data itu?," ujarnya, di Senayan, Selasa 17 November 2015.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


Ia mempertanyakan siapa sebenarnya yang merekam? Siapa yang betul-betul ikhtiar merekam, bawa rekaman kemudian rekaman itu disampaikan kepada menteri.


"Saya gak tau apakah pak sudirman merekam langsung, tapi kemudian setelah dia merekam dia umumkan ke publik dan dia bocorkan, saya gak percaya kalau perusahaan asing melakukan hal itu, tidak masuk itu. Saya gak bicara substansinya ya karena saya belum mendengar rekamannya," ucap politisi PKS ini.


Lebih lanjut dijelaskan, memang beredar transkrip tersebut, tapi itu tidak bisa dijadikan dasar.


"Saya ingin mendengar rekamannya, dan saya terus terang luar biasa kok bisa ada operasi seperti ini. Perusahaan-perusahaan asing ini apa maksudnya? sehingga percakapan di ruang tertutup itu betul-betul menjadi sasaran mereka, karena saya taunya percakapan itu tidak terjadi di gedung formil, saya dengarnya itu bukan di kantor freeport bukan juga di kantor DPR," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya