Akan Disomasi Lion Air, Ini Respons Jonan

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVA.co.id
Lion Air Jajaki Kerja Sama dengan Arab Saudi
-
Chief Executive Officer
Dirut Lion Air Sebut Profesi Pilot Setara Kasta Brahmana
Lion Air Group, Rusdi Kirana, berencana segera melayangkan somasi terhadap Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan. Ini terkait pencemaran nama baik perusahaan yang dimilikinya.

Lion Publikasikan 14 Nama Pilot yang Dipecat
Menanggapi hal ini, Jonan justru terlihat santai. Bahkan tidak terlihat rasa ketakutan sama sekali, ataupun waspada.

"Iya, itu (pengajuan somasi) sudah benar," ujar Jonan, saat ditemui di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa, 17 September 2015.

Sekadar informasi, pengajuan somasi yang dilakukan Lion Group dilatarbelakangi pernyataan Jonan beberapa waktu lalu. Saat itu, Jonan menyebut bahwa Lion Group berencana untuk menutup Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI).

Jonan juga mengungkapkan bahwa Rusdi Kirana berencana menggantikan dirinya sebagai Menteri Perhubungan dalam waktu dekat. Alhasil, kedua pernyataan tersebut membuat Rusdi naik pitam.

Rencananya ada dua somasi yang akan dilayangkan Lion Group. Pertama, atas nama pribadi. Dan kedua, atas nama perusahaan Lion Group.

"Ini supaya beliau mencabut pernyataannya di media massa dan meminta maaf kepada Pak Rusdi Kirana," ujar Head of Corporate Lawyer Lion Group, Harris Arthur Herdar.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya