Rosan Roeslani Ingin Kadin Lindungi Dunia Usaha

Ketua Umum Kadin, Rosan Roeslani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Alasan Pengusaha RI Belum Tertarik Sponsori Rio Haryanto
- Setelah resmi maju sebagai Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani mengaku akan terus berupaya memajukan Kadin Indonesia. Salah satunya bertekad menjadikan Kadin sebagai mitra strategis 

Bakmi Kadin, Legendanya Bakmi di Jogja
"Kadin harus menjadi pilihan pertama dan utama untuk mewakili suara dan kepentingan dunia usaha beserta para stakeholder," ujar Rosan, di Jakarta, Selasa 17 November 2015.

Kadin Sambut Positif Kabinet Ekonomi
Menurut pria yang kini menjabat Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perbankan dan Finansial itu, kemitraan erat Kadin dan pemerintah sangat diperlukan untuk melindungi kepentingan dunia usaha beserta para stakeholder.

Karena menurutnya, semangat untuk melindungi kepentingan dunia usaha yang melandasi keinginannya maju memperebutkan kursi Kadin satu ini, pada Musyawarah Nasional (Munas) VII di Bandung,  22-24 November 2015 mendatang.

"Kadin harus kuat. Cita-cita Kadin melindungi dunia usaha dapat tercapai apabila digerakkan oleh kepemimpinan yang kuat, bertanggung jawab, dan rela berkorban," katanya.

Menurutnya, sebagai organisasi pengusaha terbesar dan tertua di Indonesia, tugas utama Kadin adalah menyatukan berbagai elemen yang ada di internal Kadin, sehingga terbentuk sebuah kekuatan kokoh yang dapat berkontribusi positif bagi pembangunan ekonomi nasional.

"Makin diperkuat struktur dan komposisi Kadin yang telah terbangun di tingkat pusat maupun daerah. Saya yakin, Kadin akan menjadi mitra strategis yang efektif bagi pemerintah dan dunia usaha. Ini penting," ujarnya.

Dia pun menegaskan, langkah awal yang akan dilakukan jika terpilih sebagai ketua umum Kadin, periode 2015-2020 adalah melakukan konsolidasi dan penguatan organisasi Kadin di tingkat pusat dan daerah, serta asosiasi yang bernaung di bawah Kadin. 

"Konsolidasi wajib dilakukan. Saya akan rangkul semua komponen yang ada untuk membesarkan Kadin," kata Rosan. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya