Jepang Beri Penghargaan Bintang Jasa Untuk Christine Hakim

Christine Hakim
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rebecca Reifi Georgina
VIVA.co.id
Christine Hakim Bakal Syuting di Pedalaman Papua, Film Apa?
- Kedutaan Besar Jepang di Indonesia memberikan penghargaan khusus bintang jasa
Jepang The Order of Rising Sun, Gold Rays with Rosette
Ingat Jambi, Christine Hakim Terkenang Hutan Rusak
untuk artis senior Christine Hakim. Christine berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi ini atas jasanya yang selama ini telah meningkatkan hubungan kebudayaan antara Indonesia dengan Jepang.

"Christine Hakim selain terkenal di Indonesia juga sangat terkenal di Jepang sebagai artis dan produser. Tidak sedikit karya beliau yang diminati oleh masyarakat Jepang," ujar Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Yasuaki Tanizaki, yang secara langsung memberikan penghargaan tersebut kepada Christine Hakim, Rabu, 18 November 2015 di kediamannya di bilangan Jakarta Selatan.

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

Selain berjasa di bidang perfilman, kata Tanizaki, Christine Hakim juga banyak memberikan jasanya di bidang kebudayaan antara kedua negara sehingga semakin mempererat hubungan keduanya dalam sejumlah aspek.

"Ibu Christine sudah puluhan kali datang ke Jepang untuk mempererat hubungan dengan Indonesia. Dia datang mewakili Indonesia pada sebuah pertemuan yang diadakan oleh pihak Jepang. Pertemuan tersebut diadakan untuk mempererat hubungan Jepang dengan negara-negara tetangga di Asia Tenggara termasuk dengan Indonesia. Kami mengumpulkan tokoh-tokoh dalam bidang kebudayaan," ujar dia.

Tanizaki melanjutkan, Christine datang dan menyumbangkan banyak ide yang dapat dilakukan oleh kedua negara. Tahun ini, ucap dia, anggaran yang dipersiapkan Jepang dalam bidang kebudayaan adalah sebesar 500 juta Yen yang akan disebarkan ke enam titik yang salah satunya adalah Indonesia.

"Kemungkinan tahun depan program ini berjalan dan Indonesia adalah salah satu titiknya. Saya meminta bantuan ibu Christine untuk hal ini," kata dia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya