Laba Bersih Bank Ini Naik Hingga 100%

Gedung Bank Mayora
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - PT Bank Mayora mencatat pertumbuhan laba bersih sebesar 103,40 persen menjadi Rp30,196 miliar dalam sembilan bulan pertama tahun ini.

Dana Deklarasi Tax Amnesty Bank Mandiri Sudah Rp70 Miliar

Pertumbuhan tersebut, ditopang oleh kenaikan bunga bersih sebesar 45,23 persen menjadi Rp148,306 miliar yang diperoleh dari  penyaluran kredit sebesar Rp3,013 triliun, atau tumbuh 21,61 persen dibandingkan kuartal III-2014. 

Dilansir dari keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Kamis 19 November 2015, sepanjang kuartal tiga tahun ini, Bank Mayora melakukan sejumlah perbaikan di antaranya efisiensi biaya, menjaga kualitas aset dengan penerapan prosedur pengelolaan risiko yang ketat, serta proses collection dan recovery kredit yang disiplin di tengah kondisi ekonomi yang cukup menantang. 
Tingkatkan Kerja sama, BSM dan Muhammadiyah Teken MoU

Cermin kinerja Bank Mayora juga terlihat dari pertumbuhan total dana pihak ketiga yang sepanjang kuartal III-2015, tumbuh 13,11 persen atau Rp3,679 triliun dibandingkan tahun sebelumnya diperiode yang sama. 
Laba Bank Mayora Ditopang Naiknya Penyaluran Kredit

Fokus peningkatan dana murah yang dilakukan bank sepanjang kuartal tiga ini telah berhasil meningkatkan komposisi tabungan sebesar 11,69 persen (Rp429 miliar) dari sebesar 8,45 persen (Rp274,996 miliar) dan komposisi giro sebesar 17,26 persen (Rp635 miliar) dari sebesar 11,58 persen (Rp376,716 miliar) pada kuartal III-2014. 

Sementara itu, untuk komposisi deposito sedikit mengalami penurunan menjadi 71,05 persen, atau Rp2,614 triliun dibandingkan tahun lalu di periode yang sama sebesar 79,97 persen, atau Rp2,601 triliun.

Dalam sembilan bulan terakhir, total aset Bank Mayora tumbuh 16,81 persen menjadi Rp4,77 triliun, dibandingkan kuartal III tahun lalu.

Direktur Utama Bank Mayora, Irfanto Oeij, mengatakan hasil kinerja positif yang diperoleh Bank Mayora juga tak lepas dari upaya peningkatan kualitas layanan, seperti perluasan kantor layanan di Suryakencana, Bogor, dan Batujajar Bandung belum lama ini, sehingga total kantor saat ini menjadi 37 kantor, serta melakukan migrasi sistem core banking pada Agustus lalu.



Sementara itu, sepanjang kuartal III tahun 2015, Bank Mayora juga meraih beberapa penghargaan atas pencapaian kinerja positif yaitu: predikat baik untuk pelaksanaan tata kelola perusahaan dalam Indonesian GCG Award, dan Predikat Sangat Bagus atas kinerja keuangan tahun 2014 dalam Infobank Awards 2015.

Penghargaan terbaru yang diperoleh adalah tujuh penghargaan sekaligus dari Majalah Economic Review untuk Bank kelompok BUKU I meliputi Peringkat I untuk kategori Good Corporate Governance, Peringkat I untuk kategori 

Risk Management, Peringkat I untuk kategori IT, Peringkat I untuk kategori CSR, Peringkat I untuk kategori Corporate Communication, Peringkat I untuk kategori Finance - Efisiensi dan Profit, dan Peringkat I untuk kategori Finance. 

“Dengan seluruh pencapaian ini, kami semakin terpacu untuk mencetak kinerja yang lebih baik dan tetap optimis meski di tengah kondisi ekonomi yang cukup menantang. Kami juga menyampaikan bahwa kinerja positif Bank Mayora tak lepas dari kontribusi seluruh karyawan dan dukungan nasabah terhadap kemajuan Bank Mayora dari waktu ke waktu,” kata Irfanto. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya