OST Film 'Negeri Van Oranje' Digarap di Jerman

Sandhy Sondoro dan Wizzy
Sandhy Sondoro dan Wizzy
Sumber :
  • Dok.ist

VIVA.co.id - Penyanyi bersuara emas Shandy Sondoro mengaku bangga dan bahagia lantaran lagu ciptaannya menjadi soundtrack (OST) film Negeri Van Oranje. Dalam penggarapan video klip dan mixingnya Sandhy menggaet penyanyi cantik Wizzy.

Tak main-main, Sandhy melakukan mixing dan mastering lagu berjudul Cinta Cinta Cinta tersebut di Jerman. ”Ini merupakan lagu pertama ciptaan saya yang dijadikan soundtrack film. Saya senang luar biasa karena diapresiasi dengan maksimal. Untuk itu saya menggarap lagu ini dengan maksimal dengan proses mixing dan mastering di Jerman,” ujar Sandhy.

Sementara bagi Wizzy, ini adalah single keduanya yang menjadi soundtrack film yang sama. Pelantun lagu Puzzle Pieces ini sangat senang karena single keduanya kembali menjadi soundtrack. ”Saya senang sekali, exited. Dan saya bersyukur, karena single kedua ini bisa menjadi soundtrack kembali," ujarnya.

Videoklip Cinta Cinta Cinta digarap langsung oleh Hedy Suryawan. Hedi mengatakan, cukup banyak tantangan dalam menggarap video klip tersebut. "Video klip inikan syutingnya di studio, sedangkan filmnya syuting di luar negeri. Jadi, untuk memadukan ruangnya yang menurut saya sebagai tantangan yang cukup berat,” ujar Hedi.

Film Negeri Van Oranje merupakan garapan sutradara Endri Pelita. Film ini dibintangi Chicco Jerikho, Tatjana Saphira, Arifin Putra, Abimana Arsatya, dan Ge Pamungkas. Film Negeri Van Oranje akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada 23 Desember 2015.

Film ini menceritakan tentang lima orang mahasiswa dari Indonesia yang sedang melanjutkan studinya di Belanda. Mereka adalah Lintang (Tatjana Saphira), Banjar (Arifin Putra), Daus (Ge Pamungkas), Geri (Chiccho Jerikho), dan Wicak (Abimana Arsatya). Kisah 5 sahabat ini penuh dengan cita-cita, perjuangan, persahabatan maupun cinta mereka di Negeri Belanda.

Mereka berlima berhasil melewati pendidikan sampai jenjang S2 di Belanda. Meskipun, mereka memiliki kampus yang berbeda-beda, Leiden Utrecht, Rotterdam, Wageningen, dan Den Haag, tak menyurutkan persahabatan. Kebersamaan mereka berlima membuat Lintang jatuh hati pada salah satu dari empat laki-laki tersebut. Namun sayang, cinta Lintang bertepuk sebelah tangan dengan alasan yang sangat tak terduga.